Berita Basket : Satria Muda dan Garuda Bandung Tutup Seri Malang dengan Kemenangan

Satria Muda dan Garuda Bandung Tutup Seri Malang

Pundisports.com – Berita Bola : Satria Muda Pertamina Jakarta (SMP) dan Garuda Bandung berhasil menutup pertandingan terakhirnya pada lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) Seri II Malang dengan hasil positif. Mereka sukses menaklukkan lawan-lawannya.

Bertempat di GOR Bima Sakti, Jumat 5 Februari, Satria Muda Pertamina menutup laga terakhirnya di Malang dengan mengalahkan Hangtuah Sumatera Selatan (HTS) dengan skor cukup meyakinkan, 71-52.

SMP yang sudah menelan dua kekalahan pada seri Malang, tampil ciamik pada pertandingan ini. Tim besutan Cokorda Raka ”Wiwin” Satrya Wibawa selalu unggul dalam perolehan poin lewat aksi tiga pemainnya, Riza Raharjo, Kevin Sitorus dan kapten tim SMP, Arki Dikania Wisnu.

ayangnya, kemenangan SMP harus ternoda dengan cederanya salah satu pemain andalan, yakni Vamiga Michel. Small forward berpostur 192cm ini terlibat benturan cukup keras dengan pemain HTS sehingga mengalami dislokasi bahu yang cukup serius.

Dengan kemenangan ini, SMP mencatatkan total tujuh kali kemenangan dan empat kali kekalahan (18 poin). Sementara Hangtuah Sumsel sudah menderita delapan kali kekalahan dan tiga kali menang (14 poin).

Meski demikian, Hangtuah masih memiliki peluang memperbaiki rekornya, karena masih menyisakan satu laga di seri Malang, yakni melawan M88 Aspac Jakarta, hari ini Sabtu 6 Februari.

Di pertandingan sebelumnya, tim asal Bandung, Garuda Bandung juga sukses menutup laga terakhirnya di Malang dengan kemenangan. GRB menang dengan skor 71-53 atas NSH Jakarta.

Pertandingan kedua tim berjalan cukup sengit. Baik Garuda Bandung maupun NSH Jakarta sama-sama tampil ngotot lantaran keduanya menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

Namun, ketangguhan para pemain Garuda di bawah ring, plus buruknya akurasi pemain NHS dalam percobaan tembakan tiga angka membuat tim asal Bandung ini keluar sebagai pemenang.

Diftha Pratama menjadi pendulang angka terbanyak bagi Garuda Bandung, dengan torehan 19 poin. Sementara, Budi Margono menjadi yang terbaik di tim NSH dengan raihan 12 poin.

“Garuda merupakan tim yang sangat bagus, terutama dalam segi defense. Sementara, kami kurang dalam hal finishing. Untuk menyambut seri berikutnya (Jogja), kami harus lebih memperkuat defense dan konsistensi bermain hingga empat kuarter,” kata pemain NSH, Benny Wijaya.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka kedua tim telah menyelesaikan semua game di seri II Malang. Hasil ini semakin memantapkan posisi Garuda di papan atas musim reguler IBL 2016 dengan raihan 19 poin dari 11 game yang dijalani. Sementara, NSH mengakhiri seri II dengan torehan 14 poin.