Berita Bola : masyarakat tidak ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada saat Final Piala Presiden

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian

Pundisports.com – Berita Bola : Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyarankan agar masyarakat tidak ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada saat Final Piala Presiden yang mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC pada Minggu (18/10).

“Kami menghimbau warga masyarakat sebaiknya dari jam 12.00 hari minggu sampai jam 00.00 sebaiknya menghindari GBK, karena massa cukup banyak, bus sangat banyak,” kata Tito di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/10).

Tito menjelaskan, kepolisian sudah menyiapkan sekitar 10 ribu personel untuk menjaga keamanan di Stadion GBK. “Belum lagi dengan pengamanan di rute-rute, kami lakukan semua,” sambungnya.

Selain polisi, Tito menambahkan, personel TNI juga ikut melakukan pengamanan. “Sekitar 2-3 ribu yang standby,” ucapnya.

Tito mengimbau agar para pendukung Persib tidak menggunakan sepeda motor. Mereka diharapkan menggunakan bus.

“Yang kami imbau adalah yang perorangan penggunakan sepeda motor melalui jalur di luar tol. Nah saya harap mereka menggunakan bus sehingga mudah dikontrol,” ucap Tito.

Tito menjelaskan, kepolisian akan mengawal para pendukung Persib dari Jawa Barat. Bus-bus yang berisi para pendukung Persib bisa menggunakan jalur Cikampek dan Banten.

“Kami akan mengawal supporter-supporter dari Jawa Barat. Kami upayakan bisa menggunakan bus. Jumlah anggota dari Jawa Barat dan beberapa kabupaten pengawalnya kurang lebih dari 120 ribu pengawal,” ungkap Tito.

Sumber : Jpnn