Berita Bola : 15 Pemain Belanda Cedera

Danny Blind Frustasi Pemain Belanda Cedera

Pundisports.com – Berita BolaPelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, mengutarakan rasa frustrasinya setelah kemenangan atas Kazakhstan pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Astana Arena, Sabtu (10/10/2015). Sebab, Blind kehilangan dua penjaga gawang, Jasper Cillessen dan Tim Krul, karena cedera.

Cillessen mengalami cedera saat pemanasan sehingga Blind terpaksa menurunkan Tim Krul sejak menit pertama. Pada menit ke-81, Krul juga mengalami masalah di lututnya. Tak pelak, Blind memberikan kesempatan debut kepada Jeroen Zoet.

Blind pun meyesali keadaan timnya. Sebab, mereka juga kehilangan Arjen Robben, Kevin Strootman, Stefan de Vrij dan Quincy Promes. Empat nama terakhir mengalami cedera sehingga tak tampil pada pertandingan di Astana.

“Cedera Krul terlihat buruk. Kami kehilangan sekitar 15 pemain saat ini. Sepertinya, saya melihat pemain di seluruh dunia mengalami cedera saat kualifikasi,” kata Blind.

Seperti kata Blind, badai cedera memang menimpa tim lain. Ambil contoh Spanyol, yang kehilangan Alvaro Morata dan David Silva pada laga kontra Luksemburg, Jumat (9/10/2015). Morata dan Silva langsung dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Begitu pula dengan Krul. Dia digantikan oleh Kenneth Verrer. Belanda masih melawan Republik Ceko pada partai pamungkas kualifikasi di Amsterdam Arena, Selasa (13/10/2015).

Sumber : Juara – net