Berita Bola : 7 Fakta Menarik Barcelona Usai Hancurkan AS Roma

7 Fakta Menarik Barcelona Usai Hancurkan AS Roma

Pundisports.com – Berita bola : Barcelona tampil impresif saat menggulung AS Roma 6-1 pada matchday 5 penyisihan Grup E Liga Champions, dini hari tadi WIB. Sejumlah fakta menarik pun mengiringi kesuksesan tersebut.

Enam gol yang dicetak Blaugrana pada laga tadi membuat mereka jadi tim tersubur di kompetisi Eropa. Barca total mengemas 1029 gol, sekaligus memecahkan rekor seteru abadinya yang hanya mengoleksi 1026 gol.

Selain catatan tersebut, ada beberapa fakta menarik lain yang berhasil dihimpunMetrotvnews.com, dari berbagai sumber:

1. Barca kini jadi tim tersubur di Eropa dengan mencetak 1029 gol di pentas Eropa. Mereka mengungguli Real Madrid (1026), Bayern Muenchen (848), Juventus (757), Anderlecht (640), dan Benfica (636) gol.

2. Kemenangan atas Roma memastikan Barca lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Ini adalah kali ke-17 melakukannya dan membuat mereka jadi tim yang paling banyak lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

3. Barcelona jadi tim asal Spanyol pertama yang berhasil mengalahkan tim Italia dengan skor lebih dari lima gol dalam sejarah kompetisi Eropa.

4. Barca jadi tim kedua yang mencatatkan kemenangan terbanyak di satu stadion dalam sejarah Liga Champions. Kemenangan atas Roma adalah yang ke-100 Barca di Camp Nou. Jumlah tersebut hanya kalah dari Real Madrid yang meraih 148 kemenangan di Santiago Bernabeu.

5. Gerard Pique menyumbang satu di laga kontra Roma. Dengan koleksi 10 gol (8 untuk Barca & 2 untuk MU), Pique menempati posisi empat daftar pemain belakang tersubur dalam sejarah Liga Champions. Dia hanya kalah dari Roberto Carlos (16), Ivan Helguera (15), dan Christian Panucci (11).

6. Marc-Andre Ter Stegen sukses menepis eksekusi penalti Edin Dzeko di pertandingan tersebut. Catatan ini membuat ia jadi kiper pertama Barcelona yang mampu menggagalkan dua tendangan penalti di ajang Liga Champions.

7. Trio MSN (Messi, Suarez, Nerymar) jadi andalan Barcelona di lini depan. Messi mengemas 42 gol, sementara Neymar dan Suarez sama-sama mengoleksi 39 gol. Jika ditotal, trio MSN sudah mengemas 120 gol Sepanjang tahun 2015. Jumlah ini masih unggul dari koleksi gol seluruh penggawa Real Madrid pada 2015 (106 gol).

Sumber : Metro