Berita Bola : Aguero Dedikasikan Kemenangan City untuk Pellegrini

Manuel Pellegrini

Pundisports.com – Berita Bola : Striker Manchester City Sergio Aguero mengaku bangga timnya bisa melangkah ke semifinal Liga Champions 2015–2016. Seusai laga ia mengatakan, keberhasilan itu lebih pantas didedikasikan kepada pelatih Manuel Pellegrini.

“Kita semua tahu, Pellegrini tidak akan berada di sini lagi pada musim depan. Jadi, bisa menjadi semifinalis benar-benar suatu yang luar biasa. Sungguh sebuah kebanggaan bisa membawa City sampai ke level ini,” ujar Aguero seusai melewati laga perempat final kontra Paris Saint Germain (PSG), Rabu (13/4/2016).

City berhak ke semifinal setelah menaklukkan PSG dengan skor agregat, 3-2. Kepastian itu baru didapat pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Etihad melalui kemenangan tipis, 1-0 di Stadion Etihad. Sebelumnya, City dan PSG harus bermain imbang, 2-2 ketika leg pertama dihelat di Stadion Parc de Princes.

Nampaknya  cukup wajar jika Aguero mempersembahkan tiket semifinal tersebut untuk Pellegrini. Pasalnya, usia pelatih asal Cile itu hanya tinggal beberapa bulan lagi bersama City. Manajemen klub memutuskan tidak memperpanjang kontra dan menggantikan Pellegrini dengan Pep Guardiola.

“Tren positif ini penting bagi Pellegrini dan kami semua. Tapi, sebetulnya yang paling penting adalah untuk Pellegrini. Pasalnya, kita semua tahu dia tidak berada di sini pada musim depan. Saya pikir dia sangat bahagia. Saya harap juga kami bisa melangkah lebih jauh lagi,” ujar Aguero.

“Ini adalah target kami, untuk bisa menjadi tim empat besar di Liga Champions. Kami tinggal melanjutkan perkembangan ini saja, karena kepercayaan diri itu sudah kami dapatkan. Jadi, apa pun bisa saja terjadi dan kami akan tampil maksimal untuk menghadapi lawan berikutnya,” tutup penyerang asal Argentina.

Lawan City pada fase semifinal bakal ditentukan melalui drawing yang akan dilakukan pada Jumat 15 April mendatang. Sementara ini, mereka masih menunggu dua laga perempat final lainnya yang belum digelar, yakni Atletico konta dan Bayern Muenchen. (sportmole)