Berita Bola : Aksi Spektakuler Dybala Antar Juve Tundukkan Milan

Aksi Spektakuler Dybala Antar Juve Tundukkan Milan

Pundisports.com – Berita Bola : Juventus kembali harus berterima kasih kepada striker belia, Paulo Dybala. Berkat pemain berusia 22 tahun ini, Bianconeri bisa memetik poin saat menjamu AC Milan, dalam lanjutan kompetisi Serie A, Sabtu (21/11) atau Minggu dini hari WIB. Ini merupakan gol keenam Dybala untuk Juventus di Serie A musim ini.

Bermain di kandang sendiri, Juventus Stadium, penyerang yang didatangkan dari Palermo ini menjadi penentu kemenangan pasukan Massimiliano Allegri. Kemenangan 1-0 ini sekaligus memperbaiki posisi mereka di klasemen. Jika sebelumnya Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bertengger di posisi ketujuh kini mereka naik satu tingkat ke urutan keenam.

Memasuki babak kedua, Allegri menarik Hernanes dan digantikan oleh Leonardo Bonucci. Modul pun berubah dari 4-3-1-2 menjadi 3-5-2.

Setelah mengalami kebuntuan lebih dari satu jam, Dybala menjebol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-66. Gol bisa tercipta berkat aksi spektakuler pemain yang memulai kariernya di klub Argentina Instituto tersebut.

Gol berawal dari umpan silang yang dikirim bek kiri Alex Sandro. Dybala kemudian menahan bola dengan dada dan menyambungnya dengan tendangan kaki kiri. Donnarumma yang mampu menyingkirkan kiper-kiper senior Milan seperti Diego Lopez dan Christian Abbiati kali ini tak bisa menyelamatkan gawangnya.

Ini merupakan kemenangan keenam yang dipetik Juventus dalam 13 pertandingan yang telah mereka mainkan musim ini di Serie A. Kemenangan ini juga melambungkan kembali harapan Juventus untuk bisa mengakhiri musim ini sebagai juara setelah sempat terpuruk dalam beberapa pertandingan awal.

Ini juga menjadi bekal moral yang positif bagi pasukan La Vecchia Signora, lantaran Rabu mendatang mereka akan kembali beraksi di Liga Champions. Pasukan Turin akan menjadi tuan rumah menjamu Manchester City. Jika bisa kembali memetik kemenangan maka Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menggeser Manchester City dari puncak klasemen Grup D.

Milan sendiri kini turun ke urutan ketujuh dari sebelumnya di posisi keenam. Namun posisi Rossoneri terancam melorot lagi jika Atalanta dan Lazio mampu memetik kemengan dalam pertandingan Minggu. Atalanta akan menjamu Torino, sementara Lazio meladeni tim tamu Palermo.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): 1. Gianluigi Buffon; 26. Stephan Lichtsteiner, 15. Andrea Barzagli, 3. Giorgio Chiellini, 33. Patrice Evra (12. Alex Sandro 29); 27. Stefano Sturaro, 8. Claudio Marchisio, 10. Paul Pogba; 11. Hernanes (19. Leonardo Bonucci 45); 17. Mario Mandzukic, 21. Paulo Dybala (9. Alvaro Morata 81).

Milan (4-3-3): 99. Gianluigi Donnarumma; 20. Ignazio Abate, 33. Alex, 13. Alessio Romagnoli, 31. Luca Antonelli; 27. Juraj Kucka (9. Luiz Adriano 74), 18. Riccardo Montolivo, 28. Giacomo Bonaventura; 11. Alessio Cerci, 70. Carlos Bacca, 19. M’Baye Niang (10. Keisuke Honda 84).

Sumber : Berita Satu