Berita Bola : Alex Ferguson Disebut di Balik Penampilan Gemilang Leicester

Alex Ferguson Disebut di Balik Penampilan Gemilang Leicester

Pundisports.com – Berita bola : Bek Leicester City, Danny Simpson, mengatakan bahwa mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson, berjasa besar dalam keberhasislan klub promosi itu di Liga Primer musim ini.

Leicester musim berhasil mengejutkan dunia karena berhasil menjaga posisinya di level teratas Liga Primer Inggris. Hingga pekan 23, The Fox masih berada di urutan kedua klasemen, mengoleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Arsenal.

Menurut Simpson keberhasilan itu tak lepas dari pengalaman yang beberapa pemain Leicester rasakan ketika dilatih oleh Ferguson di MU.

Simpson, Danny Drinkwater, Richie de Laet, dan Kasper Schmeichel – tulang punggung Leicester musim ini – sama-sama pernah bermain di MU ketika masih remaja.

“Beberapa dari kami masih memiliki mentalitas dari Sir Alex, sang manajer,” kata Simpson seperti diulas Soccerway.

Ia memberi contoh ketika timnya ditahan imbang Aston Villa pekan lalu, ketika mereka sudah unggul 1-0 tetapi kebobolan di menit terakhir oleh Villa.

“Ketika Aston Villa mencetak gol itu, rasanya menyakitkan. Terutama sebagai bek, saya ingin gawang kami tak kebobolan,” kata dia.

“Meski imbang, tetapi masih menyakitkan. Tetapi karena kami pernah di MU sejak muda, mereka mengajarkan bahwa Anda harus bermain bagus dan mau untuk menang,” imbuh Simpson.

“Danny di musim ini juga menunjukkan mentalitas itu dan menurut saya dia adalah salah satu pemain kunci kami musim ini. Itu semua berasal dari para pelatih di tim remaja di MU. Kasper juga sama, selalu meneriki kami. Dia ingin tak kebobolan dan ia marah ketika kebobolan,” jelas Simpson.

“Kami menunjukkannya di lapangan, betapa kami berjuang bersama dan berusaha agar tak kebobolan, karena kami punya pemain yang bisa mencetak gol kapan saja,” tutup Simspon.

Pada malam nanti Leicester akan menjamu Stoke City di Stadion King Power. Menang atau seri akan membawa Leicester ke puncak klasemen, setidaknya sampai Minggu, saat Arsenal menjamu lawan tangguh Chelsea di London.