Berita bola : Allegri Resmi Tambah Masa Bakti di Juventus

Allegri Resmi Tambah Masa Bakti di Juventus

Pundisports.com – Berita Bola : Juventus resmi memperpanjang kontrak allenatore Massimiliano Allegri. Hal itu sudah resmi diumumkan oleh manajemen Juventus.

Kontrak eks juru taktik AC Milan sebenarnya berakhir pada Juni 2017. Namun, manajemen Juventus sepertinya puas dengan pencapaian Scudetto yang dipersembahkan Allegri pada musim ini. Alhasil, Allegri bakal membesut Gianluigi Buffon dkk sampai Juni 2018.
Prestasi Allegri tidak hanya itu saja, ia sempat membawa Bianconeri ke final Liga Champions dan merebut gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

“Ini adalah prinsip bahwa Juventus telah memutuskan dengan bangga untuk menambah kontrak (Allegri) dua tahun lagi. Untuk melanjutkan bekerja sama dengan Allegri. Ini adalah proses pertumbuhan tim yang baik,”demikian pernyataan klub seperti dikutip Football – Italia, Jumat (6/5/2016).

“Jika kualitas bermain, kemampuan untuk berpikir dan ruang untuk menempati intensitas permainan adalah persyaratan teknis, kualitas manusia berakar pada kemampuan untuk mengubah ketegangan.”

Allegri merupakan pelatih yang memulai kariernya dari bawah. Klub profesional pertama yang ia latih ialah Aglianese pada 20013 — 2004. Lalu, ia sempat membesut Real SPAL, Grosseto, Sassuolo, dan Cagliari.

Ia sempat melatih Milan pada medio 2010 — 2014. Ia bahkan sempat memberikan gelar scudetto untuk Rossoneri pada 2010 — 2011 dan gelar Supercoppa Italia (2011). Kini, Allegri sudah menjelma menjadi pelatih papan atas Italia lantaran mempersembahkan dua gelar scudetto beruntun untuk Si Nyonya Tua. (Football – Italia)