Berita Bola : Anggukan Djanur dan Harapan Kembali ke Persib

Anggukan Djanur dan Harapan Kembali ke Persib

Belum diketahui apakah Djadjang Nurdjaman kembali ke Persib Bandung setelah menjalani program pelatihan di Italia selama satu tahun.

Berkali-kali, pertanyaan tersebut ditujukan kepada pelatih yang akrab disapa Djanur ini dan Direktur Umum PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita pada jumpa pers bertajuk “Dua Biru Bersatu” di Jakarta, Rabu (13/1/2016). Namun, keduanya tak berani memastikan.

Saat kali pertama mendapatkan pertanyaan tersebut, Djanur hanya mengangguk tanpa berkomentar.

Baru pada sesi tanya jawab, Djanur mengatakan, “Keputusan itu ada di Pak Glenn. Saya menimba ilmu di sana. Setelah itu, saya serahkan kepada Pak Glenn.”

Djanur akan bertolak ke Italia, Kamis (14/1/2016). Selama di sana, dia menjalani program pelatihan bersama Akademi Inter Milan dan memantau pertandingan level Serie A, Serie B, serta Lega Pro.

Baca juga: Timba Ilmu di Italia, Djanur Bakal Kangen “Ulukutek Leunca”

Menurut kapten Persib, Atep, pengalaman Djanur di sana akan berguna apabila diaplikasikan di tanah air. Dia pun berharap, Djanur kembali ke Persib setelah menjalani pelatihan.

“Semoga, Djadjang bisa kembali ke Persib dan mengembangkan pemain-pemain muda yang ada di Jawa Barat,” tutur Atep.

Harapan Atep diamini Djanur. Menurut dia, Italia merupakan negaranya sepak bola. Ilmu yang dipelajari di sana diyakini sangat berguna untuk diterapkan di Indonesia.

“Mudah-mudahan, ilmu yang saya pelajari bisa diaplikasikan di sepak bola pada umumnya dan Persib pada khususnya,” ujar Djanur setelah acara jumpa pers selesai.

Apakah komentar tersebut menandakan Djanur sudah pasti kembali ke Persib?

Pelatih asal Majalengka itu cuma menjawab, “Insya Allah.”