Berita Bola : Arema Hantam Gresik United 3-1

Arema Hantam Gresik United 3-1

Pundisports.com – Berita bola :Arema Cronus meraih hasil sempurna pada pertandingan pertama Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 dengan mengalahkan Persegres Gresik United 3-1 di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Sabtu malam.

Kemenangan ini mengantarkan tim berjuluk “Singo Edan” memuncaki klasemen sementara Grup A dengan nilai 3, disusul tuan rumah Pusamania Borneo FC dan Persela Lamongan yang pada laga sebelumnya bermain imbang tanpa gol.

Kendati mendominasi permainan sejak menit awal, Arema Cronus yang ditangani Milomir Seslija justru kemasukan gol lebih dulu saat penyerang Gresik United Indra Setiawan membobol gawang I Made Wardana pada menit ke-12.

Gol itu berawal dari kesalahan pemain bertahan Singo Edan saat mengantisipasi tendangan Indra Setiawan. Bola yang sempat diblok pemain belakang Arema justru kembali tepat berada di depan Indra Setiawan dan dengan mudah meneruskan ke gawang Arema Cronus.

Tertinggal satu gol membuat Cristian Gonzales dan kawan-kawan tetap tampil tenang dan meningkatkan tempo serangan.

Esteban Viscara menyamakan skor 1-1 pada menit ke-32, setelah meneruskan tendangan bebas Hamka Hamzah dan mengecoh kiper Juni Irawan.

Berselang delapan menit, Viscara menggandakan gol melalui sundulan yang memanfaatkan umpan Dendi Santoso.

Pemain naturalisasi Rafael Maitimo memperbesar keunggulan Arema menjadi 3-1 di masa tambahan waktu babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih kedua kesebelasan banyak melakukan perubahan dengan memasukkan pemain baru, tetapi pergantian yang dilakukan pelatih Gresik United Nus Yadera belum membuat perubahan bagi timnya.

“Laskar Joko Samudro” tetap bermain dengan tempo lambat dan lebih banyak menerapkan strategi bertahan.

Sebaliknya, Arema Cronus masih rajin menekan pertahanan Gresik United, tetapi hingga peluit akhir babak kedua berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta. (Antara)