Berita Bola : Arema Menang Tipis atas Persipura

Arema Menang Tipis atas Persipura

Pundisports.com – berita bola : Arema Cronus memetik kemenangan pertama di babak 8 Besar Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Berhadapan dengan Persipura Jayapura, Arema menang 1-0 berkat penalti Samsul Arif.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015) malam WIB, gol kemenangan Arema itu tercipta di menit ke-11. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Bio Paulin terhadap Kiko Insa di kotak terlarang.

Samsul tampil sebagai eksekutor dan berhasil mengirim kiper Febriansyah ke arah yang salah. Arema memimpin 1-0.

Persipura langsung merespons dengan melakukan tekanan hebat kepada Arema. ‘Mutiara Hitam’ memperoleh sebuah peluang berbahaya saat Christopher Sibi melepaskan tembakan meski masih dapat ditepis oleh kiper I Made Wardana.

Sayangnya, saat mengejar ketinggalannya Persipura justru harus kehilangan Bio Paulin. Bio Paulin diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kepada Esteban Viscara.

Menjelang turun minum, Persipura kembali mengancam. Kali ini lewat tembakan Feri Pahabol dari luar kotak penalti namun bola masih melenceng.

Pasca turun minum, Persipura menekan lagi. Menerima umpan terobosan Pahabol melepaskan tendangan kaki kiri mesk belum menguji Made Wirawan.

Sebuah peluang emas gagal dimaksimalkan Arema. Diawali dari tendangan bebas, Ahmad Bustomi melepaskan tembakan kencang yang membentur mistar gawang Persipura.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Arema berhak atas kemenangan 1-0 dan duduk di peringkat kedua klasemen Grup E di bawah Pusamania Borneo FC, yang di laga sebelumnya mengalahkan Surabaya United 2-0.