Berita bola : Arema Tempati Posisi Ketiga Piala Presiden 2015

Arema Tempati Posisi Ketiga Piala Presiden 2015

Pundisports.com – Beritabola : Arema Cronus berhasil memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2015 menghadapi Mitra Kukar dengan skor 2-0 di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (17/10/2015).

Pada babak pertama, Arema tampil mendominasi. Mereka lebih sering melakukan inisiatif serangan dengan mengandalkan Lancina Kone dan Cristian Gonzales.

Permainan Arema diladeni kolektivitas ala Mitra Kukar. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik berbahaya dengan mengandalkan Carlos Raul.

Akan tetapi, tak ada gol tercipta sepanjang 45 menit babak pertama. Skor Arema versus Mitra Kukar masih imbang 0-0.

Singo Edan kembali melakukan inisiatif serangan pada awal babak kedua. Baru 4 menit laga berjalan, El Loco Gonzales bisa memecah kebuntuan.

Bermula dari umpan Dendi Santoso, bola mengarah Johan Alfarizi di sisi kanan kotak penalti Mitra Kukar. Melihat El Loco di jantung pertahanan, Alfarizi langsung meneruskan bola ke tengah.

Gonzales tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Mitra lantaran kiper Rivki Mokodompit telanjur maju untuk memotong umpan Alfarizi.

Gol Gonzales memicu kedua tim untuk meningkatkan intensitas serangan. Kedua tim saling berusaha untuk bisa menjebol gawang lawan.

Usaha Arema-lah yang membuahkan hasil. Empat menit menjelang laga berakhir, Singo Edan menggandakan keunggulan lewat gol Hendro Siswanto.

Sebuah gol yang bisa dikatakan indah. Hendro melepaskan tendangan dari jarak sekitar 30 meter tanpa mampu diantisipasi Rivki.

Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Arema atas Mitra Kukar. Arema pun finis di peringkat ketiga Piala Presiden 2015.

 

Sumber : Kompas – sport