Berita Bola : Arsenal Buka Asa ke Babak 16 Besar

Arsenal Menjaga Peluang Lolos

Pundisports.com – Berita bola : Arsenal menang meyakinkan atas tamunya, Dinamo Zagreb pada matchday ke-5 Liga Champions Grup F, Rabu 25 November. Tiga gol tanpa balas dilesakkan The Gunners ke gawang wakil Kroasia itu di Stadion Emirates.

Tambahan tiga poin ini membuka asa Arsenal untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan mengoleksi enam poin, skuat Arsene Wenger masih tertinggal tiga angka dari Olympiacos yang di saat bersamaan kalah 0-4 dari Bayern Muenchen.

Matchday ke-6 menjadi laga penentu nasib Arsenal saat bertamu ke Olympiacos 10 Desember mendatang. Jika takluk ataupun imbang, Arsenal harus katakan selamat tinggal pada Liga Champions musim ini.

Tuan rumah coba menatap tiga poin kala menjamu Zagreb di stadion Emirates. Meski kondisi skuat Arsene Wenger sangat jauh dari ideal, lantaran ada sembilan pemainnya yang dilanda cedera.

Arsenal mendominasi laga dengan mengurung pertahanan Zagreb sejak awal. Beberapa peluang pun diciptakan, meski belum ada satu pun yang menghasilkan gol.

Menjelang setengah jam laga, atau tepatnya pada menit ke-29, Mesut Ozil membuat stadion Emirates bergemuruh. Ia mencetak gol melalui kepalanya usai mengonversi umpan Alexis Sanchez. 1-0 Arsenal memimpin.

Sanchez! usai memberikan assist kepada Ozil, pemain asal Cile itu akhirnya ikut menyumbangkan gol. Umpan dari Nacho Monreal pada menit ke-33 berhasil disempurnakan menjadi gol hanya dengan sontekan pelan. Arsenal kian meninggalkan Zagreb dengan skor 2-0.

Tertinggal 0-2, Zagreb berupaya mencetak gol balasan. Dengan sesekali melakukan serangan balik. Tapi skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Pada interval kedua, Zagreb coba mengambil alih permainan demi bisa mengejar ketertinggalan. Tapi apa yang didapat, mereka harus kebobolan untuk ketiga kalinya.

Sanchez berhasil mencetak gol keduanya untuk tuan rumah pada menit ke-69, setelah menerima umpan dari Joel Campbell. Lolos dari jebakan offside, mantan bintang Barcelona itu lebih dulu mengecoh Eduardo sebelum menceploskan bola ke gawang.

Arsenal terus menekan demi menciptakan kemenangan dengan banyak gol. Tapi Zagreb tak ingin itu terjadi. Alhasil Meriam London menyegel pertandingan ini dengan kemenangan 3-0.

Dengan hasil ini, maka Arsenal mengoleksi enam poin dan nasib mereka akan ditentukan saat bertemu Olympiacos pada matchday terakhir penyisihan Grup F Liga Champions, 10 Desember mendatang. Sementara Zagreb dipastikan mengubur mimpi mereka untuk bisa bermain di babak berikutnya.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Čech, Bellerin (Debuchy 82′), Koscielny, Mertesacker, Monreal, Flamini, Cazorla (Chambers 82′), Campbell, Özil, Alexis Sánchez, Giroud (Ramsey 67′)

Dinamo: Eduardo, Sigali, Taravel, Matel, Goncalo, Ivo Pinto, Machado (Coric 84′), Antolic (Henriquez 71′), Rog, Fernandez (Soudani 57′), Pjaca