Berita Bola : AS Roma Pecat Rudi Garcia

AS Roma Pecat Rudi Garcia

Pundisports.com – berita bola : Tidak tahan dengan tren negatif yang diperoleh belakangan ini, akhirnya AS Roma memecat pelatih Rudi Garcia, Rabu 13 Januari. Pengumuman pemecatan ini bahkan datang langsung dari presiden Roma James Palotta.

Tren negatif yang dicapai Roma memang sudah dipantau beberapa pekan belakangan ini. Pasalnya, mereka baru menang satu laga dari tujuh laga Serie A yang sudah dimainkan.

“Atas nama diri sendiri dan semua orang di AS Roma. Saya ucapkan terima kasih kepada Rudi Garcia atas semua kerja kerasnya sejak bergabung dengan klub ini,”ujarnya di laman resmi klub.

“Kami semua memang sempat menikmati beberapa momen besar di sini, tapi kami yakin ini adalah waktu yang tepat untuk sebuah perubahan,” lanjutnya.

Garcia sudah mulai melatih Roma sejak 2013 silam. Ia pernah mengantarkan Roma menang 10 kali berturut-turut di Serie A dan menjadi runner up liga kasta tertinggi di Italia tersebut sebanyak dua kali.

Selain Garcia, Frederic Bompard dan Claude Fichaux yang bertugas sebagai asisten juga dipecat. Sejauh ini, Roma belum mengumumkan pengganti Garcia. Namun, isu yang berembus mengabarkan bahwa Il Lupi bakal merekrut kembali Luciano Spalletti.