Berita Bola : ‘Atletico Layak Raih Double’

Atletico Layak Raih Double

Pundisports.com – Berita Bola : Atletico Madrid punya peluang untuk mendapatkan dua gelar juara di akhir musim. Satu adalah gelar juara La Liga, yang lainnya adalah Liga Champions.

Atletico saat ini duduk di posisi kedua klasemen La Liga dengan nilai 85, sama dengan nilai yang dimiliki Barcelona. Hanya saja, Barca unggul head-to-head atas tim besutan Diego Simeone tersebut.

Di dua laga terakhir La Liga, Atletico akan bertanding melawan Levante (tandang) dan Celta Vigo (kandang). Sementara itu, Barca akan menghadapi Espanyol (kandang) dan Granada (tandang)

Kans Atletico menjadi juara tidak hanya bergantung pada diri sendiri, tetapi juga hasil yang didapat Barca. Atletico bisa menyalip apabila tim asal Catalunya itu tersandung di dua laga terakhir.

Sementara itu, Atletico berpeluang lolos ke final Liga Champions setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bayern Munich pada leg I semifinal di Vicente Calderon tengah pekan lalu. Tengah pekan ini, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB, Atletico gantian menghadapi Bayern di Allianz Arena.

“Saya pikir, Atletico tengah berusaha keras untuk mendapatkan double. Menurut saya, mereka adalah tim terkuat saat ini,” ujar eks kiper Atletico di era 1970-an dan 1980-an, Miguel Reina, kepada Omnisports.

“Setiap pemain melakukan pekerjaannya dengan baik di sana. Mereka sangat kompak. Mereka mengerahkan semua kemampuan terbaik sejak awal.”

“Saya pikir, Atletico layak untuk meraih kejayaan,” kata pria yang juga merupakan ayah dari kiper Napoli, Pepe Reina, tersebut.

Atletico terakhir kali menjuarai La Liga pada musim 2013/2014. Pada musim yang sama pula, mereka lolos ke final Liga Champions, namun kalah dari Real Madrid.