Berita Bola : Bek Baba Rahman Frustrasi di Chelsea

Bek Ini Frustrasi di Chelsea

Pundisports.com – Berita Bola : Baba Rahman mengaku frustrasi menjalani karier di Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Bek asal Ghana yang didatangkan dari Augsburg pada bursa transfer musim 2015 itu mulai resah karena jarang ditampilkan bersama skuat utama The Blues pada paruh pertama 2015–2016.

“Frustrasi hanya melihat pertandingan dari bangku cadangan. Semua pesepak bola pasti tidak senang menjadi pemain pelapis. Begitu juga dengan saya,” lirih Rahman.

“Saya tidak mau menjalani pengalaman seperti ini,” tambahnya.

Akan tetapi, Rahman tak mau larut dalam kesedihan terlalu lama. Ia bertekad memperbaiki diri supaya mendapat kesempatan tampil sebagai pemain inti pada paruh kedua kompetisi musim ini.

“Anda harus terbiasa dengan persaingan di Liga Primer Inggris. Catatan yang saya miliki sebetulnya merupakan hal yang cukup bagus bagi pemain muda yang berada di klub besar seperti Chelsea,” katanya.

“Saya ingin rutin bermain pada paruh kedua musim ini.”

Rahman diboyong manajemen Chelsea usai mendapat restu dari Jose Mourinho ketika bursa transfer musim panas 2015 dibuka. Namun dalam perjalananya, Rahman tak kunjung bisa memikat Mouirnho. Peluang Rahman tampil mengecil karena sang manajer yang memboyongnya dipecat pada Desember 2015.

“Saya tetap respek kepada Mourinho. Ia selalu memberi saya saran yang bisa meningkatkan kemampuan saya saat bertahan dan merangsek ke pertahanan lawan,” puji Rahman.

Sejauh ini, Rahman baru empat kali memperkuat Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini. Total, ia hanya 246 menit berada di lapangan. Dengan statistik seperti itu, Rahman menjadi pemain ketiga Chelsea dengan jumlah pertandingan dan menit main paling minim. Ia hanya lebih baik dari dua youngster, Ruben Loftus-Cheek dan Bertrand Traore. (Goal)