Berita Bola : Benang Merah antara Atletico dan Leicester

Benang Merah antara Atletico dan Leicester

Pundisports.com – Berita bola : Pemain belakang Atletico Madrid, Filipe Luis, menangkap ada kesamaan antara timnya dengan Leicester City. Kedua klub dianggap kompetitif meski tidak memiliki kekuatan finansial.

Atletico memang berpeluang menjuarai La Liga musim ini. Saat kompetisi menyisakan tiga pekan, mereka cuma kalah selisih gol dengan Barcelona selaku pemuncak klasemen.

Tidak berbeda jauh dengan Atletico, Leicester mampu melampaui tim-tim unggulan di Premier League. Mereka akan mengunci gelar juara apabila mengalahkan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

“Lihat apa yang dilakukan Leicester musim ini. Mereka adalah tim yang sederhana dan hampir menjadi juara di Premier League,” kata Luis.

Menurut Luis, kesamaan di antara Leicester dan Atletico turut menyoal gaya main. Baik tim asuhan Claudio Ranieri dan Diego Simeone dinilai mengedepankan semangat juang.

Statistik menunjukkan demikian. Menurut Whoscored, Leicester dan Atletico menempati peringkat dua besar untuk intensitas tackle di liga masing-masing.

“Kami tidak memiliki bintang besar sehingga setiap pemain bersedia berlari dan bertarung demi tim. Hal ini membuat kami lebih kuat,” tutur Luis.

“Tidak satu pun pemain memikirkan individu. Hal paling positif di dalam tim kami,” ucap dia.

Selanjutnya, Atletico akan melawan Bayern Muenchen pada semifinal pertama Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).