Berita Bola : Benteke akan Diperlakukan seperti Lewandowski dan Aubameyang

Benteke akan Diperlakukan seperti Lewandowski dan Aubameyang

Pundisports- Berita Bola : Juergen Klopp mengaku akan sabar menanti ketajaman Christian Benteke. Striker asal Belgia itu akan diperlakukan sama seperti Klopp melatih Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Benteke terus berjuang menemukan performa terbaik selepas kembali dari cedera sejak Klopp mengambil alih kursi kepelatihan Liverpool awal Oktober. Terbaru, mantan striker West Ham United itu mampu mencetak gol di ajang Liga Europa kontra Bordeaux, Jumat 27 November dini hari WIB.

Pelatih asal Jerman itu mengaku telah menjadi pengagum Benteke sejak lama. Ia yakin striker berusia 24 tahun itu bisa meniru Lewandowski dan Aubameyang jika diberikan kesempatan dan sedikit lebih sabar.

“Saya tahu banyak tentang Christian Benteke karena ketika ia berada di Aston Villa, kami (Borussia Dortmund) tertarik juga, semua orang tertarik kepadanya. Ia seorang pemain brilian tapi sama seperti orang lain, jika Anda cedera dan kembali, semuanya tidak bisa instan. Setiap orang membutuhkan waktu untuk menjadi lebih baik,” ujar Klopp.

“Saya beritahu Anda semua, awalnya saya tidak yakin bahwa Robert Lewandowski bisa berkembang menjadi Robert Lewandowski seperti sekarang ini. Ia hanya mencetak delapan gol pada tahun pertama dan saya tidak tahu apa yang akan Anda tulis tentangnya jika ia hanya membuat delapan gol dalam satu tahun dan bermain sepanjang waktu: tidak cukup baik, ayolah, jual dia,” ucap Klopp.

“Aubameyang membutuhkan tiga tahun untuk menghasilkan kinerja pada saat ini (23 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi musim ini), jadi kadang-kadang Anda harus bekerja bersama-sama. Hal ini sangat penting dalam sepak bola,” pungkasnya. (soocerway)