Berita Bola : Bilic: MU Membosankan? Mereka Sangat Efektif

MU Sangat Efektif

Pundisports.com – Berita Bola :Manajer West Ham United Slaven Bilic memperkirakan sebuah laga sulit melawan Manchester United akhir pekan ini. Tak mau terbawa penilaian banyak orang, Bilic percaya MU memainkan sepakbola yang amat efektif.

MU sebelumnya banyak dikritik oleh suporter dan mantan pemainnya sendiri karena dinilai tampil terlalu berputar-putar. ‘Setan Merah’ disebut bermain membosankan, mengacu pada permainan penuh operan pendek dan minimnya agresivitas kala menyerang.

Paul Scholes mengatakan MU terlalu bermain aman, sementara Andrei Kanchelskis menyebut permainan Wayne Rooney dan rekan-rekannya terlalu kaku, layaknya robot.

Tapi bagi Bilic label-label tersebut tidak penting karena faktanya MU menempati posisi tiga di klasemen Premier League. Mereka saat ini punya nilai 28, hanya satu poin di belakang Manchester City dan Leicester City yang bersaing ketat di puncak klasemen.

Bilic pun memperkirakan sebuah laga sulit di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) akhir pekan ini, dengan MU akan berupaya mendominasi laga.

Well, mereka memang berbeda dari, katakanlah, era Ferguson ketika mereka tampil menyengat, bermain lebih vertikal (direct), terutama di kandang. Tapi Anda mengatakan kemenangan-kemenangan tipis, itu juga merupakan kemenangan. Jadi mereka menang, mereka tidak kebobolan gol-gol, dan seseorang mengatakan mereka membosankan, tapi mereka menguasai bola,” kata Bilic dikutip Sports Mole.

“Mereka bukan tim yang akan memberikan Anda bola dan bertahan, terkadang Anda bisa sebut sepakbola macam itu membosankan. Mereka menguasai bola, mereka mengontrol permainan, dan mencoba memenangi tiap laga.”

“Khususnya di kandang, ketika para lawan bertahan dengan banyak pemain dan kompak, Anda tak bisa bermain terlalu vertikal. Anda perlu jarak dan ruang di belakang garis pertahanan lawan atau di antara lini lawan. Itu sulit untuk didapatkan. Kita bisa mengatakan itu sepakbola kontrol, sepakbola yang sabar, tapi itu juga sejauh ini sangat efektif karena mereka di posisi bagus di klasemen,” demikian dia.

West Ham saat ini ada di posisi delapan klasemen dengan nilai 22 dari 14 pekan. Mereka sudah tak menang di empat laga terakhir liga, memetik dua hasil imbang dan dua kekalahan.