Berita Bola : Catat Rekor di Kandang, PSG Raih Tiket Perempat Final

Catat Rekor di Kandang, PSG Raih Tiket Perempat Final

Pundiports.com- berita bola : Paris Saint-Germain sukses menaklukkan Olympique Lyonnais pada babak 16-besar Coupe de France 2015–2016, Kamis 11 Februari. Tanpa ampun, Les Parisiens menang dengan skor 3-0. Dengan demikian, PSG berhak melaju ke babak perempat final.

Kemenangan PSG menjadi hasil istimewa bagi Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, penyerang asal Swedia tersebut turut menyumbangkan dua gol pada laga itu. Ini merupakan golnya yang ke-32 dari 31 laga di seluruh kompetisi.

Bermain di hadapan publik sendiri, PSG tampil sangat percaya diri. Buktinya, mereka mampu melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang yang tercipta. Sedangkan, Lyon hanya mampu melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.

Meski begitu, PSG sempat kesulitan menembus pertahanan Lyon. Mereka pun harus bermain imbang dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSG mencoba tampil lebih agresif. Hingga akhirnya, mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62 lewat Ibrahimovic. Berawal dari serangan di sisi kiri, Lucas Moura melepaskan umpan yang berhasil diteruskan Ibra lewat dadanya.

Selang lima menit, Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, striker asal Swedia itu berhasil menyontek umpan dari sisi kanan.

PSG akhirnya menutup kemenangan dengan skor 3-0. Gol ketiga Les Parisiens dicetak lewat Adrien Rabiot pada menit ke-75. Lewat skema yang sama, Rabiot sukses meneruskan umpan dari sisi sayap kiri.

Kemenangan atas Lyon membuat PSG mencatatkan satu prestasi. Dengan hasil ini, PSG tercatat belum pernah terkalahkan di kandang selama 644 hari lalu. Kekalahan terakhir didapat PSG saat menghadapi Rennes pada Mei 2014.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain: Sirigu, Aurier, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, Motta, Stambouli, Rabiot, Moura, Cavani, Ibrahimovic.

Olympique Lyonnais: Lopes, Jallet, Koné, Umtiti, Morel, Gonalons, Darder, Tolisso, Cornet, Ghezzal, Lacazette.