Berita Bola : Conte Harus Menjadi Diri Sendiri dan Belajarlah Bahasa Inggris

Antonio Conte

Pundisports.com – Berita Bola : Graziano Pelle yakin Antonio Conte akan sukses jika berkarier di Premier League. Striker Southampton dan timnas Italia itu punya dua saran untuk Conte demi mencapai sukses di Inggris.

Conte akan meninggalkan kursi pelatih timnas Italia setelah perhelatan Piala Eropa 2016. Dia selanjutnya disebut-sebut akan menangani Chelsea.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Conte sukses besar di Juventus dengan mempersembahkan tiga scudetto secara beruntun. Pelle, yang menjadi anak buah Conte di timnas, yakin Conte juga akan berhasil di luar Italia.

“Pelatih memiliki kualitas untuk bekerja dengan baik di setiap turnamen. Jika dia memilih untuk datang ke Premier League, maka dia akan disambut hangat,” ujar Pelle kepada Rai Sport.

“Ini adalah liga yang berat, tapi saya yakin Conte akan bekerja dengan baik. Pers Inggris benar-benar galak untuk urusan gosip, tapi terkait hal itu saya pikir pelatih tidak perlu mengkhawatirkan apa-apa,” imbuhnya.

“Untuk urusan bicara soal sepakbola, saya pikir media Italia mungkin lebih keras. Namun, itu sudah bisa diperkirakan dalam olahraga,” kata Pelle.

Pelle, yang merumput di Premier League sejak 2014, menilai Conte hanya perlu meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

“Saya menyarankan dia untuk jadi diri sendiri karena dia adalah seorang pemenang dan perbedaan kultur atau liga tidak akan mengubah sikapnya. Dia cuma perlu mengubah bahasanya! Jadi saya menyarankan dia untuk belajar Bahasa Inggris,” ujar Pelle.

“Claudio Ranieri saat ini memimpin klasemen Premier League bersama Leicester City, menunjukkan bahwa Italia punya begitu banyak pelatih hebat. Oleh karena itu, saya tidak khawatir dan yakin pelatih Italia selanjutnya akan bekerja dengan sangat baik, siapapun orangnya,” katanya.