Berita Bola : Del Bosque Diminta Bawa Torres ke Piala Eropa 2016

Del Bosque Diminta Bawa Torres ke Piala Eropa 2016

Pundisports.com – Berita Bola : Fernando Torres menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa pekan terakhir. Atas pencapaian itu, Torres dinilai layak dibawa ke Piala Eropa 2016.

Torres sudah tampil 40 kali di semua ajang musim ini dan mencetak 10 gol. Jumlah gol Torres memang minim, tapi perlu dilihat catatan golnya dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua ajang, Torres berhasil mencetak 5 gol. Berarti nyaris separuh dari total jumlah golnya musim ini dicetak sejak awal April silam.

Dengan peningkatan performa itu, ia pun dinilai layak untuk dimasukkan ke skuat timnas Spanyol untuk Euro 2016 dan pelatih timnas, Vicente del Bosque, harus mempertimbangkannya dengan seksama

“Kita harus membawa Torres ke Piala Eropa. Jika saya pelatih tim nasionalnya, saya akan memanggilnya,” ujar eks kiper Atletico di era 1970 dan 1980-an, Miguel Reina, kepada Omnisports.

“Saya tidak akan melupakan El Nino, begitu juga (David) Villa. Sama seperti saya tidak akan melupakan pemain-pemain lainnya, termasuk (Raul) Albiol. Dia tampil luar biasa bersama Napoli musim ini.”

“Kita juga bisa memperhatikan yang lainnya, tapi semua tergantung selera Del Bosque,” kata pria yang juga ayah kiper Napoli, Pepe Reina, tersebut.

Dengan menanjaknya performanya, Torres juga sempat ditanyai wartawan apakah dirinya berharap masuk timnas Spanyol. Namun, Torres menjawab, sebaiknya Del Bosque membawa rekan satu timnya yang berposisi sebagai gelandang, Saul Niguez.

Saul menjadi pahlawan Atletico tengah pekan lalu. Golnya ke gawang Bayern Munich membawa Atletico menang 1-0 di leg I semifinal Liga Champions.