Berita Bola : Del Piero Mengaku Sudah Siap Menjadi Pelatih

Del Piero Mengaku Sudah Siap Menjadi Pelatih

Pundisports.com – Berita Bola : Mantan striker Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengaku telah siap untuk mengarungi lembaran baru di dalam karier sepak bolanya. Ia mengaku telah siap untuk menjadi seorang pelatih saat ini.

Setelah pergi meninggalkan Juventus, Del Piero sempat merasakan atmosfer sepak bola yang berbeda di Australia dan India sebelum mengakhiri karier. Kini sejak musim panas 2015, pria berusia 40 tahun itu menjadi pandit Sky Sport Italia.

Tetapi, Del Piero tidak bisa jauh-jauh dari lapangan pertandingan. Ia ingin kembali berada di sana meskipun bukan sebagai pemain dan hanya berada di bangku cadangan.

“Saya mengakui bahwa sekarang sudah merasa siap menjadi pelatih. Ini adalah pilihan yang sedang saya evaluasi,” kata Del Piero kepada surat kabar Corriere dello Sport.

“Jika Anda menanyakan hal ini kepada saya tiga tahun yang lalu, saya akan mengatakan tidak. Namun, segala hal pada saat ini telah berbeda,” ungkapnya.

Meski belum memiliki pengalaman apapun, tetapi semasa menjadi pemain, Del Piero pernah berada di bawah arahan beberapa prlatih besar seperti Marcello Lippi, Fabio Capello, dan Carlo Ancelotti. Hal tersebut bisa memudahkan bagi dirinya untuk memahami apa yang harus dimiliki dan dilakukan oleh seorang pelatih.

“Pekerjaan ini sangat rumit yang dapat membuat Anda memiliki pengalaman sepak bola dengan sebuah visi. Saya juga ingin menjelaskan bahwa saya belum mendaftar untuk menjalani kursus apa pun,” ujar Del Piero.

“Saya pernah bekerja untuk waktu yang lama dengan tiga pelatih hebat yang membuat saya bisa belajar dari Lippi, Capello, dan Ancelotti. Saya menyadari bahwa dengan bekerja bersama mereka, skuat harus ditangani dengan kerendahan hati, kecerdasan, dan kesabaran yang tidak terbatas,” sebutnya.

 

Sumber : Juara -sport