Berita Bola ; Derby bak Sebuah Lift bagi Milan

Derby bak Sebuah Lift bagi Milan

Pundisports.com – Berita Bola : Kubu AC Milan menargetkan kemenangan pada laga derby melawan Inter Milan. Rossoneri menganggap laga ini bak sebuah lift, yang bisa mengangkat atau menjatuhkan mereka.

Milan akan menjamu Inter di giornata 22 Serie A, Senin (1/2/2016) dinihari WIB. Mereka bertekad membalas kekalahan 0-1 dari rival sekota mereka itu pada pertemuan pertama musim ini.

Selain itu, Milan juga butuh poin penuh demi menjaga peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Mereka sekarang duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan 33 poin, terpaut delapan poin dari posisi ketiga dan lima poin dari posisi kelima. Sementara itu, Inter menempati posisi keempat dengan 41 poin.

“Derby selalu merupakan laga penting terlepas dari posisi di klasemen,” ujar pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, yang dikutip Football Italia.

“Bagi kami, ini adalah salah satu dari kesempatan-kesempatan terakhir untuk mengincar posisi di papan atas, sementara Inter butuh kemenangan agar tetap berada di sana. Apa yang saya cemburui dari Inter? Posisi mereka di klasemen karena posisi mereka lebih baik daripada kami,” lanjutnya.

“Derby seperti sebuah lift. Anda bisa menuju puncak atau menuju basement. Kami punya kualitas yang dibutuhkan untuk menang,” tutur Mihajlovic.

“Kami selalu mengejar kemenangan dan saya yakin tidak akan memasuki laga ini dengan memikirkan soal hasil imbang,” katanya.