Berita Bola : Ditanya soal Hummels, Guardiola Malah Bicara tentang Boateng

Mats Hummels rayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Eintracht Frankfurt di Stadion Signal Iduna Park

Pundisports.com – Berita bola : Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, tak mau memberikan komentar soal ketertarikan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, bergabung dengan timnya. Pelatih berusia 45 tahun itu justru lebih tertarik berbicara soal bek Die Rotten, Jerome Boateng.

Dortmund sudah memberikan konfirmasi bahwa Hummels meminta klub menjualnya ke Bayern pada akhir musim 2015-2016. Tetapi sejauh ini Bayern belum mengajukan tawaran untuk meminang pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Borussia Moenchengladbach, Guardiola mendapat pertanyaan perihal keinginan Hummels tersebut. Namun, Guardiola menolak memberikan komentar.

“Maaf, pertanyaan itu bukan untuk saya,” ucap Guardiola.

Keputusan Bayern untuk memboyong Hummels atau tidak, memang tidak berada di tangan Guardiola. Terlebih mantan pelatih FC Barcelona itu akan segera meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester City pada akhir musim ini.

Guardiola lebih tertarik untuk membicarakan kondisi fisik Boateng yang dikabarkan sudah hampir pulih dari cedera. Pep berharap Boateng sudah bisa bermain pada laga kontra Gladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016).

Hal ini juga yang memaksa Pep menduetkan Javi Martinez dan David Alaba sebagai bek tengah pada laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).

“Jika dia fit, dia adalah satu dari tiga bek tengah terbaik di dunia. Jika dia fit, dia akan bermain. Tidak ada pemain yang lebih baik dari Jerome (sebagai bek tengah di skuat Bayern),” tutur Guardiola.

“Saya berharap dia sudah bisa bermain besok. Namun, dia sudah siap tampil pada leg kedua semifinal Liga Champions. Saya juga berharap kepada (calon pelatih Bayern musim depan) Carlo Ancelotti bisa membuat Boateng tetap sehat musim depan,” katanya.

Pertandingan menghadapi Gladbach sangat penting bagi Bayern. Pasalnya, jika Thomas Mueller dkk bisa meraih kemenangan, gelar juara Bundesliga 2015-2016 atau yang keempat secara berturut-turut, bisa dipastikan mereka raih.