Berita Bola : Dortmund Menang, AS Monaco Imbang

Borussia Dortmund berhasil memetik poin penuh kala bertandang ke markas Mainz 05

Pundisports.com – Berita bola : Borussia Dortmund berhasil memetik poin penuh kala bertandang ke markas Mainz 05 pada lanjutan Bundesliga di Stadion Coface Arena, Jumat (16/10/2015). Dortmund menang 2-0 atas Mainz 05.


Dengan hasil ini, untuk sementara skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut berselisih empat poin dengan Bayern Muenchen yang mengemas 24 poin di puncak klasemen Bundersliga. Jarak itu akan melebar apabila Bayern mampu mengatasi tuan rumah Werder Bremen, Sabtu (17/10/2015).

Dortmund mampu membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak oleh pemain andalannya, Marco Reus. Pemain berusia 26 tahun itu membobol gawang Mainz 05 usai memanfaatkan assist dari Pierre Emerick Aubameyang.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Dortmund mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulan melalui penalti lantaran Aubameyang dijatuhkan Niko Bungert di kotak terlarang. Namun, eksekusi Reus mampu digagalkan kiper Mainz 05, Loris Karius.

Dortmund akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 2-0  pada menit ke-42 melalui gol Henrikh Mkhitaryan. Lagi-lagi Aubameyang menjadi assist dari gol kedua Dortmund tersebut.

Hingga wasit Tobias Stieler meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Tuchel pun meraih kemenangan 2-0 atas mantan klub asuhannya yang kini bercokol di urutan kedelapan dengan raihan 12 poin.

AS Monaco Gagal Raih Kemenangan

Tuan rumah AS Monaco gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh Olympique Lyon pada lanjutan Ligue 1 di Stade Louis II, Jumat (16/10/2015).

Skuat asuhan Leonardo Jardim tersebut membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui gol yang dicetak oleh Mario Pasalic. Mendapatkan sodoran dari Thomas Lemar, Pasalic menyambutnya dengan tandukan. Kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-50, Monaco memiliki peluang saat Bernardo Silva melepaskan umpan silang ke arah Lancine Traore. Sayang, Umpan Silva gagal dikonversi oleh penyerang Pantai Gading tersebut.

Memasuki menit ke-66, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah bek mereka, Wallace, menerima kartu merah. Wasit mengusir Wallace lantaran melakukan pelanggaran dan terlibat adu argumen dengan Rachid Ghezzal.

Unggul dalam jumlah pemain, Lyon mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Pada menit ke-84, akhirnya Lyon sukses menyamakan kedudukan melalui gol Rafael, usai memanfaatkan assist dari Ghezzal. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga akhir pertandingan, Kedudukan tersebut tak berubah. AS Monaco pun untuk sementara berada di urutan ke-10 dengan perolehan 14 poin. Sedangkan, Lyon menempati posisi kelima dengan raihan 16 poin.

Sumber : Kompas