Berita Bola : Enrique Pecahkan Rekor Guardiola

Enrique Pecahkan Rekor Guardiola

Pundisports.com – Berita Bola : Barcelona harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 ketika bertandang ke markas Valencia pada leg kedua semifinal Copa Del Rey, Kamis 11 Februari. Meski tak menang, hasil ini sudah cukup meloloskan El Barca ke babak final lantaran mereka menang dengan agregat 8-1.

Barcelona sempat mengalami kesulitan pada laga tersebut. Mereka sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama setelah gawang mereka dibobol Alvaro Negredo. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Wilfrid Kaptoum pada menit ke-84.

Hasil imbang melawan Valencia membawa Barcelona meraih satu prestasi. Dengan hasil tersebut, El Barca belum pernah terkalahkan dalam 29 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Ini merupakan rekor terpanjang dalam sejarah Barcelona.

Ini juga menjadi prestasi bagi Luis Enrique. Pasalnya, ia berhasil memecahkan rekor tak terkalahkan yang dipegang pendahulunya, Josep “Pep” Guardiola pada musim 2010–2011. Ketika itu, Barcelona mencatatkan 28 kali tak terkalahkan.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi pemenang antara Sevilla dan Celta Vigo pada babak final. Sevilla dijadwalkan bertandang ke markas Celta de Vigo pada leg kedua, Jumat 12 Februari.