Berita bola : Fernando Llorente Buat Juventus Gagal Puncaki Grup D

Fernando Llorente Buat Juventus Gagal Puncaki Grup D

Pundisports.com – Berita Bola  : Fernando Llorente membuat Juventus gagal memuncaki klasemen Grup D usai membawa Sevilla unggul pada matchday terahir Liga Champions, Rabu 9 Desember.

Gol semata wayang Llorente ke gawang bekas klubnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan juga sukses membawa Sevilla lolos otomastis ke Liga Europa.

Juve sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dan langsung mendapat peluang di menit awal lewat Alvaro Morata. Sayang, sundulannya meneruskan umpan Clauido Marchisio masih melambung tinggi di menit ke-4.

Giliran Fernando Llorente yang mencoba membobol gawang bekas klubnya menit ke-14. Namun peluang emas Sevilla tersebut masih belum berbuah gol.

Dua peluang Juve lewat Paulo Dybala dan Stefano Sturaro pun masih belum ada yang berbuah gol. Bahkan, peluang emas lewat sepakan Morata menyongsong crossing Dybala pun masih belum menghasilkan gol menit ke-24.

Sevilla yang kembali mendapat peluang lewat sundulan Coke juga masih nihil menit ke-31. Babak pertama pun terpaksa ditutup dengan skor kacamata bagi kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, giliran Sevilla yang mendominasi serangan ke gawang Juve. Hasilnya, Llorente sukses membobol mantan klubnya lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok Yevhen Konoplyanka menit ke-65.

Peluang Juventus menyamakan kedudukan di sisa waktu babak kedua pun belum ada yang berbuah gol. Tercatat Marchisio, Dybala, dan Morata mendapat peluang emas, namun kokohnya pertahanan Sevilla membuat mereka sukses mengamankan kemenangan 1-0.

Atas kekalahan ini, Juventus melorot ke posisi kedua klasemen di bawah Manchester City yang menang 4-2 atas Borussia Muenchengladbach. Juventus mengumpulkan poin akhir 11, terpaut satu poin atas City yang mengemas 12 poin.

Susunan pemain:

Sevilla: Rico, Coke, Rami, Kolo, Tremoulinas, Krychowiak, N’Zonzi, Vitolo, Banega, Konoplyanka, Llorente.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro, Dybala, Morata.