Berita Bola : Fernando Torres Bantu Atletico Jinakkan Valencia

Fernando Torres Bantu Atletico Jinakkan Valencia

Pundisports.com – BeritaBola : Atletico Madrid sukses melewati adangan tuan rumah Valencia pada jornada ke-28 La Liga Spanyol. Atletico menang meyakinkan dengan skor 1-3.

Laga di Estadio Mestalla, Senin 7 Maret dini hari WIB, sedianya berlangsung cukup imbang di babak pertama. Kedua tim cukup aktif melancarkan serangan dan terlibat jual beli peluang.

Atletico sempat menghentak publik tuan rumah lewat sepakan terarah Antoine Griezmann pada menit ke-24. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, lantaran Denis Cheryshev yang dipinjam dari Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Valencia dan Atletico masih sama-sama ngotot mencetak gol kemenangan. Beberapa peluang emas berhasi diciptakan pemain dari masing-masing tim. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki satu jam laga, pelatih Atletico, Diego Simeone mengambil keputusan tepat dengan memasukkan Fernando Torres (63′), dan Yannick Ferreira Carrasco enam menit berselang. Pasalnya, dua pemain inilah yang akhirnya jadi pembeda.

Torres hanya butuh kurang dari 10 menit untuk membawa Atletico kembali unggul. Insting tajamnya saat menyambut bola umpan Jose Gimenez berhasil membobol gawang Diego Alves, kiper Valencia.

Tertinggal 1-2, Valencia yang coba merespons dengan meningkatkan intensitas serangan, justru harus bermain dengan 10 pemain usai beknya, Aderllan Leandro de Jesus Santos mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Torres.

Unggul jumlah pemain, Atletico kian leluasa melakukan tekanan dan berhasil menambah satu gol lagi lewat kaki Ferreira Carrasco yang memanfaatkan umpan Griezmann pada menit ke-85.

Menang 1-3, Atletico sukses menjauhkan diri dari kejaran rival sekotanya Real Madrid di posisi tiga dengan selisih empat poin. Kemenangan ini juga sekaligus mengikis defisit dengan pemuncak klasemen sementara Barcelona menjadi delapan poin.

Susunan Pemain
Valencia:
Alves; Cancelo, Mustafi, Santos, Siqueira; Perez/Barbosa (46′), Fuego/Negredo (84′), Gomes; Feghouli, Alcacer (c), Cheryshev/Rodrigo (61′).

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Lucas, Filipe Luis; Saul, Gabi (c), Kranevitter/Torres (63′), Koke; Griezmann (Oliver Torres 88′), Vietto/Ferreira Carrasco (69′).