Berita bola : Final Piala Presiden Dipastikan di Gelora Bung Karno

Final Piala Presiden Dipastikan di Gelora Bung Karno

Pundisports.com – Pihak Mahaka Sports and Entertainment beserta Polda Metro Jaya akhirnya telah mengumumkan bahwa laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC pada Minggu (18/10/2015) akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.


“Setelah dilakukan berbagai pertimbangan, maka final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, 18 Oktober malam,” ujar Steering Committe Maruarar Sirait di Hotel Century, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Menurut penuturan Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan aparat TNI dari Kodam Jaya untuk mengamankan pertandingan final di GBK.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan para koordinator suporter. Selain itu, saya juga sudah tugaskan para Kapolres di wilayah Jakarta untuk menjalin komunikasi dengan koordinator wilayah The Jakmania,” kata Tito.

Tito menambahkan, pihak Kapolda Jawa Barat juga akan memerintahkan para personelnya untuk mengawal para bobotoh Maung Bandung saat dalam perjalanan menuju Jakarta.

Nantinya, aparat keamanan juga akan melakukan sweeping terhadap para suporter untuk menyita barang-barang berbahaya, seperti minuman keras, senjata tajam, kembang api, hingga sinar laser.

 

Sumber : Kompas – sport