Berita Bola : Gara-gara “Image Rights”, Roma Tunda Perpanjangan Kontrak Totti

Roma Tunda Perpanjangan Kontrak Totti

Pundisports.com – Berita Bola : Rencana pemberian kontrak baru AS Roma kepada Francesco Totti kembali mengalami kendala. Menurut Gazzetta dello Sports, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (4/5/2016), persoalan image rights dan masa depannya sebagai direktur klub menjadi ganjalan, yang membuat kesepakatan kontrak baru itu tertunda.

Padahal, sehari sebelumnya sudah tersiar kabar bahwa akhir pekan ini, sebelum pertandingan melawan Verona di Stadion Olimpico, Roma akan mengumumkan bahwa Totti mendapat kontrak baru berdurasi satu musim. Manajemen klub berjulukan Giallorossi ini terkesan dengan performa penyerang veteran berusia 39 tahun tersebut, yang mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir.

Namun dalam laporannya hari ini, Gazzetta mengklaim masih ada ganjalan soal hal lain di luar lapangan, yakni hak image dan posisi Totti pada masa mendatang sebagai direktur. Padahal menyangkut perannya sebagai pemain sudah tercapai kesepakatan, termasuk pemotongan gaji yang terbilang sangat besar, dari 3 juta euro (sekitar Rp 45,863 miliar) per musim menjadi hanya 1 juta euro (sekitar Rp 15,287 miliar).

Bukan tanpa alasan Roma mempertahankan Totti untuk semusim lagi. Lima gol dalam 327 menit penampilan pada musim ini memperlihatkan bahwa pemain dengan sebutan Pangeran Roma itu masih sangat bertaji meskipun sudah uzur untuk ukuran pesepak bola profesional. Pencapaian tersebut menempatkan Totti ke dalam daftar pemain dengan rata-rata gol terbaik dalam lima liga top Eropa.

Roma dipastikan tampil pada ajang Liga Champions musim depan karena tak mungkin terdepak dari posisi tiga besar Serie A musim ini. Dengan sisa dua pertandingan, klub berjulukan Giallorossi tersebut mengemas 74 poin, unggul 10 atas Inter Milan yang persis di bawahnya. Mereka justru berpeluang naik ke peringkat kedua sehingga tidak perlu melalui fase kualifikasi Liga Champions, karena hanya tertinggal dua angka dari Napoli.