Berita Bola :Gerrard: Abramovich dan Sheikh Mansour Bikin Premier League Susah Dimenangi

Steven Gerald Kecewa Gagal Memenangi Liga Inggris

Pundisports.com – Berita Bola : Steven Gerrard masih menyesali kegagalannya memenangi gelar Premier League. Persaingan Liga Inggris disebutnya memang sangat berat, dan semakin sulit setelah Roman Abramovic dan Sheik Mansour datang.

Setelah 17 tahun berseragam Liverpool, Gerrard pada musim panas lalu pergi meninggalkan Anfield. Dia memutuskan menyeberang ke Amerika Serikat dan memperkuat LA Galaxy di Major League Soccer.

Meninggalkan Liverpool, Gerrard menyisakan celah besar dalam kariernya karena dalam kurun tersebut dia tak sekalipun memenangi gelar Premier League. Di Liga Inggris, hasil terbaik yang dia dapat adalah runner up di tiga kesempatan.

Dalam wawancaranya dengan Eurosport, Gerrard menyebut kalau kegagalan memberi Liverpool titel Premier League adalah kesalahan dirinya. Gerrard juga menyebut kalau Liga Inggris makin sulit dimenangi setelah Roman Abromovic dan Sheikh Mansour datang.

“Saya harus melihat ke diri saya sendiri dan tim dan mengambil tanggung jawab atas kegagalan menjadi juara di Inggris. Tapi tentu saja Premier League sangat sulit (dimenangi), karena setiap tahun dua orang – Tuan Abramovich dan Sheikh di Manchester City – menggunakan tumpukan kekayaannya,” sahut Gerrard.

“Jadi, klub seperti Liverpool, Tottenham, dan Arsenal, hal itu (menjuarai Liga Inggris) menjadi lebih sulit. Saya pikir levelnya lebih merata di sini (MLS), dan juga lebih berimbang. Saya tidak sedang protes, itulah yang terjadi. Begitulah keadaannya,” lanjut Gerrard.

Abramovich datang ke Inggris pada musim panas 2003 dengan mengakuisisi Chelsea. Setelah menggelontorkan uang puluhan juta poundsterling, dua tahun berselang The Blues meraih gelar Premier League pertamanya.

Lima tahun kemudian Sheikh Mansour datang dengan membeli mayoritas saham The Citizens. Sejak saat itu City sudah memenangi dua gelar Premier League dan jadi kandidat kuat kampiun di tahun ini.