Berita Bola : Giliran Standard Liege Depak Victor Valdes

Giliran Standard Liege Depak Victor Valdes

Pundisports.com – Berita bola : Klub Belgia, Standard Liege, memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan kiper mereka, Victor Valdes. Mereka juga mendepak bek asal Yunani yang dipinjam dari Olympiakos, Ioannis Manitatis.

Sejatinya Valdes terikat perjanjian kerja dengan Liege hingga Juni 2016. Tetapi pada Jumat (29/4/2016), kontrak mantan penjaga gawang FC Barcelona itu resmi diputus.

Valdes didepak setelah hanya tampil sebanyak 8 kali. Pihak Liege beralasan bahwa mereka ingin memberikan jam terbang lebih banyak untuk pemain muda.

Bek asal Yunani, Ioannis Manitatis, senasib dengan Valdes. Pemain 29 tahun tersebut juga diputus kontraknya.

“Karena kami ingin memberikan waktu bermain lebih banyak kepada pemain muda, serta karena alasan medis, kiper asal Spanyol dan bek Yunani telah sepakat dengan klub untuk mengakhiri masa pinjaman pada akhir pekan ini,” demikian bunyi pengumuman dari Liege.

“Standrad Liege ingin berterimakasih kepada Ioannis dan Victor atas apa yang mereka berikan kepada klub, terutama setelah membantu klub memenangi Piala Liga Belgia,” sambung pernyataan tersebut.

Valdes pindah ke Liege pada Januari 2016 dengan status pinjaman. Ia hengkang ke Belgia setelah kesulitan mendapatkan tempat di tim induknya, Manchester United.

Nasib Valdes berubah drastis sejak meninggalkan Barcelona pada 2014. Cedera lutut membuat pemain yang menyumbang 6 gelar La Liga dan 3 Liga Champions untuk Barca itu meredup akibat cedera lutut.

Sejak pergi dari Barcelona, Valdes total hanya bermain 10 kali. Rinciannya adalah 2 bersama United dan 8 bareng Liege.