Berita Bola : Giroud Belum Mencetak Goal

Giroud Belum Mencetak Goal

Pundisports.com – Berita Bola : Menurunnya penampilan Arsenal belakangan juga berimbas pada seretnya sumbangan gol dari Olivier Giroud. Meski demikian, Arsene Wenger tak khawatir karena Giroud tetap tampil oke di matanya.

Giroud memang masih jadi top skorer Arsenal dengan 12 gol dari 25 pertandingan Premier League musim ini. Namun, ketajaman Giroud tiba-tiba menghilang setelah hanya bikin dua gol dari delapan pertandingan terakhir, yakni saat menahan imbang 3-3 pada 13 Januari.

Bersamaan dengan menurunnya performa Giroud, Arsenal pun sempat empat laga tanpa kemenangan yang membuat mereka tergeser dari puncak klasemen.

Jelang duel dengan pemimpin klasemen, Leicester City, di Emirates Stadium akhir pekan ini, mandulnya Giroud ini lantas jadi konsen media-media Inggris. Apalagi Arsenal butuh kemenangan demi menjaga persaingan menuju gelar juara. Gol-gol dari Giroud tentu sangat diharapkan oleh Wenger.

Pasalnya Arsenal saat ini ada di posisi ketiga klasemen dengan 48 poin, selisih lima angka dari Leicester di puncak.

Menurut Wenger, Giroud masih tetap tampil bagus dan berkontribusi penting untuk tim meski tak mencetak gol. Maka dari itu, Wenger tak mempermasalahkan periode sulit gol yang dialami strikernya tersebut.

“Saya tidak begitu khawatir soal performa Giroud,” ujar Wenger di Soccerway.

“Dia mencetak assist untuk gol pertama Oezil pada laga kontra Bournemouth pekan lalu,” sambungnya.

“Bagi saya, assist atau gol sama saja bagi seorang striker,” tutupnya.