Berita Bola : Gol Dusan Tadic Membawa Southamton Memetik Kemenangan

Koeman tetap bersama Soton tahun ini

Pundisports.com – Berita Bola : Gol Dusan Tadic Membawa Southamton Memetik Kemenangan,  Gol tersebut berasal dari titik putih penalti di babak kedua sudah cukup bagi Southampton untuk memetik kemenangan 1-0 dari tamunya Sunderland.

dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di pekan ke-12 yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu (7/11). Kemenangan untuk kelima kalinya di musim ini membuat Soton, julukan Southampton, mempertahankan posisinya di peringkat ketujuh dengan perolehan 20 poin unggul 3 angka dari Everton dan Liverpool.

Seusai pertandingan, manajer Southampton, Ronald Koeman, mengakui tekadnya untuk membawa kembali timnya berlaga di ajang Liga Europa. Pada akhir Agustus lalu, Southampton gagal memasuki babak utama Liga Europa usai ditundukkan Midtjylland di fase play-off.

“Saya pikir, jika kami berhasil kembali tampil di ajang Eropa, hal itu rasanya sama dengan meraih gelar juara liga. Tentu saja, sangat memungkinkan bagi kami untuk meraih tiket ke Eropa. Sebab, kami telah mendapat pengalaman di musim lalu,” ujar Koeman.

Disinggung tentang keinginan klub untuk meraih hasil yang lebih baik, semisal berhasil menembus eraih posisi empat besar alias zona Liga Champions, Koeman dengan terbuka mengatakan skuat asuhannya belum pantas untuk berlaga di turnamen paling bergengsi tersebut.

“Tidak. Empat besar? Hal itu terlalu sulit. Dengan lolos ke Eropa, artinya mungkin dengan menempati posisi tujuh besar seperti musim lalu, atau jika memungkinkan, peringkat keenam atau kelima. Meski demikian, terlalu dini untuk membicarakan soal peluang tersebut,” pungkas Koeman.

Sumber : berita satu