Berita Bola : Gol Spektakuler Xabi Alonso Antar Muenchen ke Perempat Final

Gol Spektakuler Xabi Alonso Antar Muenchen ke Perempat Final

Pundisports.com – Berita Bola : Bayern Muenchen harus susah payah menyingkirkan Darmstadt 98 pada babak 16 besar DFB Pokal, Rabu 16 Desember 2015 dini hari WIB. Satu-satunya gol tercipta melalui aksi heroik dari Xabi Alonso.

Sepanjang pertandingan, Muenchen amat kerepotan menghadapi tembok pertahanan tim tamu. Beberapa kali Robert Lewandowski memiliki peluang, tapi tak ada yang bisa membobol gawang Darmstadt 98 yang dikawal Christian Mathenia.

Selain para beknya yang tampil tangguh. Penampilan kiper Darmstadt 98 juga patut diacungi jempol. Beberapa kali upaya para pemain Muenchen dihentikan oleh kiper berusia 23 tahun itu.

Namun Muenchen tak kehilangan cara untuk bisa membobol gawang Darmstadt 98. Pada menit ke-40, sepakan dari jarak 30 meter, Xabi Alonso melepaskan bola yang menghujam gawang Mathenia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Muenchen yang biasa membuat kemenangan dengan skor besar berupaya mencetak gol lagi ke gawang Darmstadt 98. Sayang upaya dari Thomas Muller dan Kingsley Coman masih belum membuahkan hasil. Muenchen pun akhirnya hanya bisa menang 1-0 atas Darmstadt 98.

Muenchen mengikuti jejak Bayer Leverkusen yang sebelumnya juga sukses merebut tiket delapan besar. Skuat asuhan Roger Schmidt itu menyingkirkan tim semenjana, Unterhaching dengan skor 3-1.

Berikut hasil DFB Pokal, Rabu 16 Desember 2015 WIB:
Unterhaching 1-3 Bayer Leverkusen
Borussia Munchengladbach 3-4 Werder Bremen
Erzgebirge Aue 0-2 FC Heidenheim
Bayern Muenchen 1-0 Darmstadt 98 ACF