Berita Bola : Griezmann Soal Kolor Spongebob, Gaya Rambut & Hal-hal Menarik Lainnya

Griezmann Soal Kolor Spongebob

Pundisports.com – Berita bola : Antoine Griezmann menjadi lakon dalam lolosnya Atletico Madrid dan tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions. Pemain Prancis itu juga begitu terkenal sebagai trendsetter gaya rambut dan mempunyai kolor keberuntungan motif Spongebob.

Dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Madrid, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB, Atletico berbekal satu gol tandang dengan kekalahan 1-2 dari Barca di Camp Nou. Dengan hasil itu, Atletico hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke semifinal.

Tapi, di laga tersebut Atletico tak hanya bikin satu gol. Mereka menyelesaikan laga dengan dua gol dan membuat gawnag mereka clean sheet.  Griezmann membuat dua gol: lewat sundulan dan tendangan penalti di laga itu.

Bukan sekali ini saja Griezmann tampil sip. Dia telah membetot perhatian klub-klub Eropa sepanjang musim.

Griezmann memang menjadi tumpuan lini depan Atletico. Dia sudah bermain sebanyak 32 kali di semua ajang dengan sumbangan 20 gol. Squawka mencatat akurasi tembakannya 57% dari 49 peluang yang diciptakannya.

Dalam semusim ini di Liga Champions, Griezmann membuat enam gol dan satu assist. Akurasi tembakannya mencapai mencapai 85% dalam 10 pertandingan di Liga Champions.

Bersama-sama Madrid sejak 2014, Griezmann telah mengoleksi 42 gol dari 69 pertandingan yang dilakoni. Jumlah itu hampir menyamai koleksi golnya saat bersama-sama Real Sociedad sebagai klub profesional pertamanya dengan raihan 46 gol dalam 179 pertandingan mulai 2009-2014.

Selain statistik-statistik sip itu, Four Four Two mencatat hal-hal menarik soal pemain 25 tahun tersebut. Apa saja?

– Griezman lahir di Macon, Prancis pada 21 Maret 1991

– Dia belajar sepakbola di akademi Macon. Sempat ikut trial beberapa kali tapi tak berhasil karena posturnya dinilai kurang mendukung sebagai atlet.

– Karier sepakbolanya dimulai di UF Maconnais di mana ayahnya menjadi pelatih di sana.

– Sempat tidak diperbolehkan pindah ke Spanyol oleh ayah dan ibundanya, Alain dan Isabelle Griezmann, karena dinilai masih terlalu muda.

– Griezmann mempunyai beberapa tato di lengan dan tangan kanan. Ada gambar Yesus dan inisial nama ornag tuanya serta motif rosario yang dipadu dengan awan dan bintang.

– Di tahun 2012, Griezmann pernah dihukum oleh pelatih timnas Prancis junior karena dia dan empat pemain lain malah keluar malam saat esok paginya ada jadwal latihan.

– Griezmann pernah ketahuan mengenakan kolor bermotif Spongebob saat tampil dalam pertandingan. Ada yang bilang kalau kolor itu jadi jimat keberuntungan si pemain.

– Griezmann suka gonta-ganti rambut dan masuk dalam jajaran pemain sepakbola yang paling banya ditiru oleh orang-orang Spanyol. Dia ada di urutan ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan Neymar, sampai-sampai muncul label Griezmannia. “Tapi Griezmann berbeda. Dia menciptakan trend. Gaya rambut itu tak ada sampai dia melakukannya,” tutur penata rambut di Madrid, Miriam Martinez.