Berita Bola : Guardiola Bicara soal Empat Pemain Andalannya

Kingsley Coman merayakan gol Bayern ke gawang Darmstad

Pundisports.com – Berita bola :  Dua pemain Bayern Muenchen, Douglas Costa dan Kingsley Coman, mampu menunjukkan performa impresif pada musim ini. Namun, Josep Guardiola menilai kedua pemain itu belum sebanding dengan Arjen Robben dan Franck Ribery.

Pada bursa transfer musim panas 2015, Costa dan Coman datang ke Allianz Arena. Costa didatangkan dari Shakhtar Donetsk secara permanen. Sedangkan, Coman dipinjam dari Juventus disertai opsi pembelian.

Sejauh ini, penampilan kedua pemain tersebut dinilai mampu menggantikan peran Robben dan Ribery yang tengah dilanda cedera. Coman sukses melesakkan dua gol dari empat laga, dan Costa mampu menorehkan 10 assist dari delapan partai.

Akan tetapi, Guardiola justru memiliki pandangan lain. “Coman dan Douglas Costa masih harus memakan sup lebih banyak lagi jika ingin mencapai level Robben dan Ribery di klub ini,” ujar Guardiola, Jumat (16/10/2015).

Pada musim ini, Robben yang mengalami cedera paha sejak Agustus 2015, hanya tampil sebanyak tiga pertandingan Bundesliga. Adapun Ribery yang mengalami cedera sejak Maret 2015, belum bermain sama sekali. Kabar terakhir menyebutkan keduanya akan segera pulih dari cedera.

Sumber : Kompas – sport