Berita Bola : Hengkang dari Bali United, Bayu Gatra Bakal Menuju Malaysia

Pundisports.com – Berita Bola : Bayu Gatra sudah memutuskan keluar dari Bali United. Kini, wingerlincah itu sudah mengambil ancang-ancang untuk angkat kaki dari Indonesia demi bisa berkompetisi di luar negeri.

Bayu memilih tidak memperpanjang masa kerjanya bersama Bali United, meski sudah disodorkan kontrak baru yang akan berakhir 31 Desember mendatang. Pemain asal Jember ini pun sudah berpamitan kepada pelatih Indra Sjafri dan manajemen.

Bayu mengaku saat ini tengah menunggu tawaran untuk bisa memperkuat salah satu klub luar negeri. Liga Malaysia disebutnya menjadi tempat yang berpeluang besar dia singgahi.

“Saya masih menunggu kepastian, menurut agen saya di Liga Malaysia. Intinya saya tidak masalah mau main di mana, yang penting kompetisinya bagus, dan saya punya pengalaman lebih baik,” ujar Bayu.

Tekad Bayu semakin bulat, setelah melihat belum ada tanda-tanda kompetisi di Indonesia akan diputar kembali. Dia berharap secepatnya bisa meniti karier di luar negeri.

“Untuk apa di sini kalau nganggur, saya ingin bisa berkompetisi. Sebagai pemain kami butuh kejelasan masa depan. Semoga saya bisa lebih baik lagi dengan main di luar negeri,” kata dia.

Salah satu pemain Indonesia yang sukses di luar negeri adalah Andik Vermansah. Bersama Selangor FA, Andik kini sudah menjadi pemain penting berkat penampilannya. Tak ayal, eks Persebaya 1927 itu disebut-sebut kini memiliki nilai kontrak yang sangat besar.

Bayu mengaku terilhami dengan karier Andik di Malaysia, dia ingin segera menyusul rekannya itu. “Semoga saya bisa seperti Andik yang sukses. Yang penting mau bekerja keras, dan pantang menyerah,” kata dia.