Berita Bola : Hitung Mundur 1.000 Hari Jelang Asian Games 2018

Hitung Mundur 1.000 Hari Jelang Asian Games 2018

Pundisports.com- Berita Bola : Kepercayaan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang memilih Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 harus diberikan perhatian khusus.

Saatnya, Palembang dan Jakarta yang menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia yang digelar 18 Agustus – 2 September 2018 berbenah lewat peringatan 1.000 hari menuju pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar di Palembang Sports & Convention Center, Sabtu (21/11).

“Suatu kehormatan bagi Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Makanya, kita memperingatinya 1.000 hari menjelang pelaksanaan “1000 Days Road to Asian Games XVIII 2018″ di Palembang. Peringatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada negara-negara Asia bahwa Jakarta-Palembang memang siap mensukseskan Asian Games 2018,” kata Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang di Palembang, Jumat (20/11).

Menurutnya, peringatan hitungan mundur “Countdown” yang dihadiri Menpora Imam Nahrawi ini juga untuk mengingatkan kepada KONI, KOI, induk-induk organisasi (PB/PP) dan pemerintah untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan keinginan Presiden Jokowi yang ingin sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

“Marilah kita memanfaatkan waktu 1000 hari menjelang Asian Games 2018 untuk mempersiapkan pelaksanaan dan mempersiapkan atlet sebaik mungkin guna mewujudkan keinginan Presiden Jokowi. Saatnya, kita bergandengan tangan demi Merah Putih,” kata Muddai Madang yang juga Ketua Umum KONI Sumatera Selatan ini.

Berbagai acara akan digelar untuk memperingati Countdown yang akan dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum KOI Erick Thohir, dan Gubernur Sumsel Alex Nurdin. Pagi hari akan ada pawai dan karnaval di Benteng Kuto Besak. Malamnya, fashion show dan hiburan Armada Band.

“Gubernur Sumsel pak Alex Nurdin akan menekan tombol sirine tanda dilepasnya 1000 lampion sebagai peringatan hitungan mundur 1000 hari jelang Asian Games 2018,” tutupnya.

Sumber : Berita satu