Berita Bola : Hukuman berat harus diterima Arijan Ademi

Hukuman berat harus diterima Arijan Ademi

Pundisports.com – Berita Bola : Hukuman berat harus diterima Arijan Ademi sebagai imbas dari kecerobohannya dalam mengonsumsi obat-obatan. Karena terbukti menggunakan doping, gelandang Dinamo Zagreb ini harus menerima sanksi empat tahun.

Ademi gagal lolos dari tes doping yang dilakukan UEFA usai laga Liga Champions di mana Zagreb mengalahkan Arsenal 2-1, September silam. Petugas doping menemukan kandungan zat terlarang dalam darah gelandang 24 tahun tersebut.

Meski bersikukuh menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah, Ademi tetap dijatuhi sanksi. Tidak tanggung-tanggung, UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain selama empat tahun.

“Sulit diungkapkan dengan kata-kata, apa yang saya rasakan saat ini. Saya tidak bersalah, saya tahu bahwa saya tidak melakukan kesalahan apapun, dan kemudian saya mendapatkan hukuman yang sangat berat ini. Perasaan saya hancur,” ujar Ademi yang menegaskan dirinya sama sekali tidak menggunakan doping.

Sama seperti Ademi, kubu Dinamo Zagreb juga tidak percaya bahwa pemainnya itu menggunakan doping. Sebagai bentuk dukungan, kubu Zagreb akan melakukan segala cara untuk membantu Ademi.

“Sebagai klub, kami semua sangat terkejut mendengar kabar ini. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk membantu Arijan melewati masa sulit ini,” demikian penjelasan pihak.

Tak hanya dari klub, sejumlah fan dan kerabat pemain berusia 24 tahun ini pun tak henti-hentinya memberikan dukungan moril.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang menghubungi saya dan memberikan dukungan kepada saya. Tapi, sulit bagi saya untuk berbicara soal ini, saya hanya bisa berdoa,” tandasnya.

Sumber : Goal