Berita Bola : Iheanacho yang Makin Menjanjikan

Iheanacho yang Makin Menjanjikan

Pundisports.com – Berita bola  : Kelechi Iheanacho terus memperlihatkan bahwa dia punya potensi besar untuk jadi striker andalan Manchester City pada masa mendatang. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah mengukir hat-trick untuk City.
Iheanacho dipercaya tampil sebagai starter saat City bertemu Aston Villa di babak keempat Piala FA, Sabtu (30/1/2016). Striker Nigeria berusia 19 tahun itu jadi ujung tombak saat penyerang utama Sergio Aguero diistirahatkan.

Iheanacho tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh manajer Manuel Pellegrini. Dia bermain cemerlang dengan mencetak tiga gol dan mengkreasikan satu gol lainnya yang dicetak Raheem Sterling. City menang telak 4-0 dan lolos ke babak berikutnya.

Tambahan tiga gol itu membuat Iheanacho sudah mengoleksi delapan gol dalam 19 pertandingan bersama City musim ini. Dia juga menyumbangkan enam assist. Jumlah gol dan assist-nya terhitung oke bagi seorang pemain muda yang lebih sering jadi cadangan.

Iheanacho berharap dia akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih besar di City. Dia juga ingin sekali berduet dengan Aguero.

“Saya senang main bareng Sergio dan berharap bisa melakukannya selama bertahun-tahun ke depan di City,” ucap Iheanacho di Manchester Evening News.

“Saya tidak mengatakan akan menggusurnya dari tim! Dia adalah seorang pemain hebat, jad saya pikir itu tidak akan terjadi. Saya sangat senang bermain dengan seorang pemain seperti itu,” tuturnya.

Iheanacho direkrut City pada Januari 2014 dan memperkuat tim City U-21 pada musim lalu. Dia dipromosikan ke tim utama mulai musim ini menyusul hengkangnya Edin Dzeko dan Stevan Jovetic.

“Saya sangat senang, bangga, dan bersyukur bisa mencetak hat-trick pertama untuk City, dan yang pertama dalam karier saya,” kata Iheanacho.