Berita Bola : Jakarta Pertamina Energi Optimistis Juara Proliga 2016

Jakarta Pertamina Energi Optimistis Juara Proliga 2016

Pundisports.com – Berita Bola :Tim bola voli Jakarta Pertamina Energi optmistis meraih gelar juara Proliga 2016. Bahkan, mereka bertekad mengawinkan gelar juara Proliga antara tim putra dan tim putri.

Komposisi dan kemampuan para pemain yang semakin taktis menjadi kunci optimisme Jakarta Pertamina Energi. Keoptimisan mereka pun semakin bertambah usai menundukkan Tim PON Kalimantan Tengah dalam uji coba, Sabtu 6 Februari.

Manajer Tim Jakarta Pertamina Energi Sutrisno mengatakan kondisi pemain putra dan putri saat ini telah siap 100 persen menatap kompetisi musim 2016. Untuk mempersiapkan tim, katanya, Jakarta Pertamina Energi telah enam pekan berlatih dan tiga kali melakukan latih tanding dengan tim kuat untuk evaluasi efektivitas latihan yang sudah dijalankan.

“Seperti hari ini, tim putra Jakarta Pertamina Energi menang mudah atas tim PON Kalteng yang diperkuat oleh beberapa pemain Bekasi Bina Voli Nusantara dengan skor 3-0. Pertamina Proliga 2016 diikuti oleh tim-tim yang kuat, tetapi dengan melihat komposisi seperti sekarang yang lebih taktis dan greget saya merasa yakin target kawinkan gelar bisa dicapai,” ungkap Sutrisno.

Sebelumnya, Jakarta Pertamina Energi telah uji tanding melawan Pelatda PON Jabar dan tim Bank Jabar dengan skor 3-1 dan 3-0 untuk kemenangan mereka. Bahkan, Sutrisno mengungkapkan tim putri yang belum diperkuat oleh dua pemain asingnya, berhasil menaklukkan tim putra Pasundan, klub yang cukup disegani di Jawa Barat.

Terkait komposisi pemain, Sutrisno mengatakan Jakarta Pertamina Energi memang melakukan perombakan besar-besaran. Tim Putra misalnya, hanya menyisakan Agung Segandi pada posisi Open Spike dan Arso Setiawan pada posisi All Round.

“Agung dan Arso merupakan pekerja Pertamina yang ikut memperkuat tim putra Jakarta Pertamina Energi. Pemain asing putra diisi oleh Yosvany Hernandez Cadonell asal Kuba posisi open spike, dan Stephen Nash posisi open spike. Untuk putri kami akan diperkuat oleh Marianne Steinbrecher dan Lagon Tom asal Amerika Serikat yang empat kali bermain di Olimpiade,” ungkap Sutrisno.

Sebagai bentuk dukungan bagi pembinaan prestasi atlet bola voli nasional, beberapa pemain muda turut dipanggil memperkuat Jakarta Pertamina Energi putra dan putri. Sejumlah pemain seperti Okky Damar Saputra untuk tim putra, dan Megawati Hangestri Pertiwi, serta Ersandrina Devega Salsabila yang masih berumur 16 tahun dimasukkan ke skuat tim musim ini. REN