Berita Bola : Jamie Vardy tinggal butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Ruud van Nistelrooy

Vardy Mengejar rekor Ruud van Nistelrooy

Pundisports.com – Berita Bola : Jamie Vardy tinggal butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy pun mendoakan Vardy tak cuma bisa menyamai, tapi juga memecahkan rekor miliknya itu.

Van Nistelrooy sampai saat ini jadi satu-satunya pemain di Premier League yang mampu mencetak gol di 10 laga beruntun. Eks pemain Belanda itu melakukannya saat masih memperkuat Manchester United pada musim 2002/2003.

Rekor tersebut bertahan cukup lama dan nyaris saja dipecahkan oleh Daniel Sturridge di musim 2013/2014, namun pemain Liverpool itu gagal mencetak gol di laga kesembilan.

Nah, ada kini ada pemain yang semakin dekat dengan rekor Van Nistelrooy itu yakni penyerang Leicester, Jamie Vardy, yang sudah bikin gol di sembilan laga berturut-turut sejak 13 September di kandang Aston Villa. Dalam periode itu, striker 28 tahun itu bikin 10 gol.

Saat ini Vardy sudah bikin 12 gol yang menjadikannya top skorer sementara Premier League. Jumlah gol itu pula yang ingin Vardy tambah saat Leicester bertandang ke St James’ Park, Sabtu (21/11) malam WIB nanti.

Jika saja dia mampu mencatatkan namanya di papan skor, maka Vardy resmi menyamai rekor Van Nistelrooy. Tak cuma itu, Vardy pun diyakini bisa membuat rekor baru untuk bikin gol di 11 laga beruntun.

“Rekor ada untuk dipecahkan… Ayo Jamie Vardy, semoga berhasil!,” ujar Van Nistelrooy di akun instagram-nya seperti dikutip Sky Sports.
Kebetulan saat menciptakan rekor tersebut, Van Nistelrooy mencatatkannya juga di kandang Newcastle pada Agustus 2003.

Sumber : Detik – sport