Berita Bola : Jangan Tutup Peluang Benzema di Euro 2016

Pundisports.com – Berita Bola : Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan dukungannya kepada Karim Benzema. Zidane yakin bahwa Federasi Sepak bola Prancis (FFF) melakukan kesalahan besar jika menutup peluang Benzema masuk dalam skuat Euro 2016.

Striker Real Madrid, Benzema diskors tidak boleh memperkuat timnas Perancis hingga batas waktu yang tidak ditentukan, hingga investigasi kasus pemerasan video seks Mathieu Valbuena telah mencapai keputusan.

Sementara Prancis akan menjadi tuan rumah Euro 2016 yang akan digelar Juni -Juli. Zidane pun yakin akan menjadi kerugian besar jika negaranya tidak memilih Benzema masuk dalam skuat Les Bleus.

“Perancis tidak bisa mengabaikan pemain sekaliber Benzema,” kata Zidane kepada Le Foot. “Ketika kita melihat angka dan segala yang dilakukannya di lapangan, kita tidak bisa membiarkan pemain tingkat ini pergi.”

Benzema didakwa dengan keterlibatan dalam upaya pemerasan gelandang Lyon,  Valbuena. Ia membantah telah melakukan kesalahan namun berpeluang dijatuhi hukuman penjara lima tahun jika dinyatakan bersalah.

Benzema baru saja menyumbangkan gol saat Real Madrid menaklukkan Sporting Gijon 5-1 hari Minggu kemarin. Kini Benzema sudah mencetak 16 gol di La Liga musim ini sama seperti Neymar dan Cristiano Ronaldo. (Scoresway)