Berita Bola : Jika Mourinho Dipecat, Ini Calon Kuat Penggantinya

Conte Calon Pengganti Mourinho

Pundisports.com – Beritabola : Nama Jose Mourinho dalam beberapa bulan terakhir memang diisukan akan dipecat oleh Chelsea menyusul rangkain hasil buruk yang diterima The Blues. Media-media Inggris sebut Antonio Conte akan gantikan The Special One jika pria asal Portugal itu sampai dipecat.

Chelsea baru saja menelan kekalahan kedelapan mereka di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan lalu saat dipecundangi Bournemouth dengan skor 0-1. Ada kabar yang berhembus bahwa Mourinho akan dipecat jika The Blues kalah dari Porto di ajang Liga Champions tengah pekan ini.

Surat kabar Inggris, The Independent melansir kabar bahwa Conte menjadi kandidat kuat pengganti Mourinho. Nama mantan pelatih Juventus itu memang kerap disebut-sebut akan melatih tim Liga Primer Inggris.

Conte sebenarnya masih memiliki kontrak dengan tim nasional Italia sampai usai Piala Eropa 2016 Prancis. Akan tetapi, ia bisa saja meninggalkan kursi kepelatihan Gli Azzurri jika Chelsea mengajukan tawaran kepadanya.

Pelatih berusia 46 tahun itu memang diketahui ingin melatih salah satu tim Liga Primer Inggris. Ia bahkan kabarnya sudah belajar bahasa Inggris sejak Oktober lalu.

Conte juga sebelumnya mengatakan kepada BBC: “Saya berharap, di masa depan, bisa menjadi pelatih salah satu tim di Liga Primer Inggris.”