Berita Bola : Jika Tak Segera Bawa Perubahan Besar, Mourinho Diyakini Bakal Dipecat

Mourinho Diyakini Bakal Dipecat

Pundisports.com- Berita Bola :Masa-masa Jose Mourinho di Chelsea sudah mendekati akhir. Begitu setidaknya pandangan dari Tony Cascarino, penyerang Chelsea periode 1992–1994.

Mourinho adalah manajer tersukses Chelsea dan bulan lalu Roman Abramovich selaku pemilik klub juga sudah menegaskan dukungan. Tetapi awal pekan ini The Blues harus menelan kekalahan nomor sembilan dari 16 laga Premier League, membuat mereka cuma terpaut satu poin dari zona maut.

Cascarino pun percaya jika tidak ada perubahan besar yang dilakukan Mourinho untuk Chelsea pada periode Natal, Abramovich takkan lagi punya pilihan selain melepas Mourinho.

“Saat ini sudah sampai ke tahap menjadi sedikit memalukan,” kata Cascarino dalam acara Alan Brazil Sports Breakfast yang dilansir talkSPORT.

“Roman sudah melakukan sesuatu yang belum pernah ia lakukan yaitu memberi dukungan ke manajer. Dan sekarang kita melihat kenyataan dan berpikir berapa lama lagi akan terus begitu? Mereka takkan masuk (zona) Liga Champions (dengan finis di empat besar), seperti yang juga dikatakan Jose kemarin malam, jadi rasanya takkan ada opsi lain jika terus seperti ini. Ia akan kehilangan pekerjaan, begitulah sepakbola Premier League.”

“Kalau Anda gagal, tak memenuhi tuntutan pemilik atau klub, punya daftar gaji terbesar kedua atau pertama di Premier League, dan ada di posisi 16 atau 15, tentu saja Anda akan kehilangan pekerjaan,” tuturnya.

Usai kekalahan atas Leicester Mourinho menuding para pemain sudah “mengkhianati” dirinya dan Cascarino percaya kalau peracik taktik asal Portugal tersebut sudah kehilangan dukungan di ruang ganti, berkebalikan dengan opini dari mantan pemain Chelsea lainnya.

“Usai laga Frankie Lampard bilang ia tak percaya ada masalah antara para pemain dan manajer, tapi pasti ada. Kalau Anda sebuah tim sukses dan kemudian mulai kalah dalam laga-laga sepakbola, dan tak tampil sebaik yang memungkinkan, akan ada opini-opini yang terdengar jelas di ruang ganti,” sebutnya.

“Kemarin malam mungkin jadi salah satu penampilan paling lembek Chelsea karena Leicester benar-benar mengungguli mereka dalam segala sektor,” ucap Cascarino.