Berita Bola : Jinakkan Spurs, Leicester Tempel Arsenal di Puncak Klasemen

Jinakkan Spurs, Leicester Tempel Arsenal di Puncak Klasemen

Pundisports.com – Berita bola : Leicester City sukses menjinakkan tuan rumah Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-21, Kamis 14 Januari dini hari. Berkat kemenangan dengan skor 1-0, The Foxes kini menempel ketat Arsenal di puncak klasemen.

Kedua kesebelasan memperagakan permainan menyerang sejak awal laga. Spurs sempat berada dalam masalah pada menit ke-18. The Lilywhites beruntung karena Shinji Okazaki yang menerima umpan Jamie Vardy belum mampu memanfaatkan peluan menjadi gol.

Spurs menggebrak setelah itu. Hasilnya, Christian Eriksen mampu menciptakan peluang pada menit ke-30 usai menerima sodoran Harry Kane. Tapi gol tidak tercipta karena tembakan Eriksen dari jarak dekat masih bisa dimentahkan kiper The Foxes, Kasper Schmeichel. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 0-0.

Spurs hampir mendapatkan gol lewat sepakan Kane pada menit ke-61. Ketika itu, Kane menerima umpan terobosan dan langsung menembak ke gawang. Bola yang telah melewati Schmeichel masih membentur mistar.

Publik White Hart Lane akhirnya terdiam usai The Foxes berhasil unggul 1-0. Tandukan Robert Huth memanfaatkan sepak pojok Christian Fuchs mulus mendarat ke pojok gawang Hugo Lloris.

Hingga laga usai, skor 1-0 bagi keunggulan Leicester tetap bertahan. Tambahan tiga angka membuat The Foxes kokoh di posisi kedua dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Arsenal yakni 43 poin. Sedangkan Tottenham belum beranjak dari posisi keempat dengan raihan 36 poin.

Susunan pemain:

Tottenham: Leicester: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Carroll, Dier, Lamela, Eriksen, Alli, Kane.

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Kante, Drinkwater, Albrighton, Mahrez, Okazaki, Vardy.