Berita Bola : Juventus Bawa Pulang Tiga Poin dari Stadion Olimpico

Sprite Juventus Bawa Pulang Tiga Poin dari Stadion Olimpico

Pundisports.com – Berita bola : Juventus bawa pulang tiga poin dari Stadion Olimpico. Hal itu terjadi setelah mereka menang atas Lazio pada Sabtu 5 Desember dini hari WIB dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Italia Serie-A.

Juventus unggul cepat pada menit ke-7. Mereka mengawali permainan dengan baik yang memaksa bek Lazio Santiago Gentiletti melakukan gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 1-0.

Selepas kebobolan, Gli Aquiloti bermain lebih terbuka dan mencoba menekan pertahanan Juventus. Akan tetapi, usaha anak asuh Stefano Pioli selalu menemui kegagalan.

Saat sedang asyik menyerang, Lazio malah kembali kebobolan. Kali ini aktornya adalah Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu mencetak gol cantik dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Mario Mandzukic pada menit ke-32. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, gelombang serangan Lazio memaksa Juve bermain bertahan. Anak-anak Elang Ibu Kota itu terus menekan demi memaksakan gol.

Sementara itu, Juventus praktis hanya bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Lazio. Akan tetapi, pada paruh kedua ini, tidak ada gol yang tercipta.

Dua gol di babak pertama cukup membuat Juventus pulang dari Olimpico dengan raihan tiga poin. Hasil ini menempatkan La Vecchia Signora tetap berada di peringkat kelima tabel klasemen dengan skor 27 dari 15 pertandingan.
Sedangkan, kekalahan ini membuat Lazio makin terbenam di peringkat ke-10.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Gentiletti, Radu; Biglia, Parolo; Candreva (Anderson 46′), Milinkovic-Savic (matri 69′), Kishna (Balde Keita 46′); Klose

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Asamoah (Evra 69′), Alex Sandro, Mandzukic (Morata 82′), Dybala (Cuadrado 80′)