Berita Bola : Juventus Menyerupai Barcelona dan Madrid

Juventus Menyerupai Barcelona dan Madrid

Pundisports.com – Berita bola : Pelatih Sevilla, Unai Emery, melihat ada kesamaan antara Juventus dengan Real Madrid dan Barcelona. Pendapat itu disampaikan Emery menjelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Liga Champions di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Selasa (8/12/2015).

Sevilla sempat menorehkan hasil positif atas Madrid dan Barcelona pada La Liga 2015-2016. Mereka menang 2-1 atas Barcelona, 3 Oktober 2015, dan 3-2 atas Madrid, 8 November 2015.

“Tim yang akan kami hadapi memiliki kualitas seperti Barcelona dan Real Madrid. Kami akan menerapkan cara yang sama ketika berhadapan dengan Barcelona dan Madrid,” kata Emery.

Sebelum pertandingan ini, Emery mengaku sudah memetakan kekuatan Juventus. Menurut dia, I Bianconeri memiliki keunggulan di lini pertahanan. Pasukan Massimiliano Allegri memang cuma menderita dua gol dari lima partai fase grup.

“Mereka solid dan mempunyai karakter langka. Ada tiga bek tengah hebat, yaitu Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Juventus tak kehilangan kualitas meski hanya menurunkan dua dari tiga bek tersebut,” tuturnya.

Grup D sudah memastikan Juventus dan Manchester City sebagai tim yang lolos ke babak 16 besar. Juventus tinggal berjuang merebut predikat juara grup, sedangkan Sevilla mengincar tiket ke Liga Europa.

Untuk merealisasikan targetnya, Sevilla harus mengalahkan Juventus sambil berharap Borussia Muenchengladbach takluk dari Manchester City.